Resep Mie kocok bandung Anti Gagal

Larry Barrett   21/11/2020 04:53

Mie kocok bandung
Mie kocok bandung

Sedang mencari inspirasi resep mie kocok bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kocok bandung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The name is originally coming from one of the most famous noodle dish in our hometown, Bandung, located in West Java in Indonesia. Dine In / Take Away - BYO. Mie kocok (lit: "shaken noodle"), is an Indonesian beef noodle soup, specialty of Bandung city, West Java.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kocok bandung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie kocok bandung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie kocok bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie kocok bandung menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie kocok bandung:
  1. Siapkan 1/4 kikil sapi, rebus dengan air garam dan geprekan bawang putih
  2. Siapkan 3 baso sapi sedang
  3. Sediakan mie kuning basah
  4. Sediakan 1/4 tauge, rebus sebentar saja
  5. Siapkan bumbu kuah :
  6. Siapkan 2 bawang putih, iris tipis
  7. Ambil 5 bawang merah, iris tipis
  8. Sediakan sekelingking jahe geprek
  9. Gunakan kaldu sapi
  10. Siapkan royco sapi
  11. Gunakan secukupnya garam, gula
  12. Siapkan lada putih bubuk seujung ssendok teh
  13. Siapkan seujung sendok pala bubuk
  14. Ambil Bahan tambahan :
  15. Sediakan iris seledri
  16. Sediakan iris daun bawang
  17. Sediakan Bawang goreng
  18. Ambil Jeruk nipis
  19. Sediakan sambal cabai rawit

Amsar tutup lebih cepat dari jadwal seharusnya. Di sana, terdapat kuliner mie yang bernama mie kocok Bandung. Nama mie kocok sendiri berasal dari cara pembuatannya. Ketika diangkat dari wadah, mie dikocok berkali-kali.

Langkah-langkah menyiapkan Mie kocok bandung:
  1. Rebus kikil dengan air garam dan geprekan bawang putih. Sisihkan.
  2. Rendam mie dan tauge dengan air panas, sisihkan.
  3. Goreng bawang putih dan merah yg sudah di iris, kemudian tumbuk halus.
  4. Panaskan air bersih dan masukan bawang yg sudah di tumbuk, jahe, lada bubuk, pala bubuk, royco, garam, gula.
  5. Rebus bakso ke dalam kuah. Setelah mendidih, tata mie, tauge, kikil didalam mangkok. Tambahkan kuah selagi panas. Taburi seledri, daun bawang dan bawang goreng.

Tujuannya adalah agar mie matang merata. Sekilas, hidangan ini terlihat seperti mie bakso pada umumnya. Kabarnya, Mie Kocok Persib adalah pelopor mie kocok Bandung yang penyajiannya menggunakan iga sapi, lho. Jadi, kamu gak perlu kaget kalau daging iga yang dihidangkan punya ukuran yang gemuk dan tekstur yang empuk. Setelah semua isian dihidangkan di mangkuk, barulah kuah kaldu panas dituang ke atasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie kocok bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved