Resep Ayam Goreng Lengkuas Sasa, Enak Banget

Jerry Hamilton   27/08/2020 03:21

Ayam Goreng Lengkuas Sasa
Ayam Goreng Lengkuas Sasa

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas sasa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas sasa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas sasa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng lengkuas sasa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam Goreng Lengkuas (sumber: www.unileverfoodsolutions.co.id) Bisa dibilang, ayam goreng merupakan sajian paling populer, terutama di Indonesia dan Malaysia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng lengkuas sasa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Lengkuas Sasa menggunakan 4 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Sasa:
  1. Ambil 1 ekor ayam pejantan,potong 4,cuci bersih
  2. Sediakan 1 bungkus bumbu ayam ungkep kuning sasa
  3. Sediakan 10 ruas lengkuas, parut
  4. Siapkan Air secukupnya (asal ayamnya terendam saja)

Tambahkan lengkuas dan air asam jawa. Diamkan saja selama kurang lebih setengah jam agar seluruh rasa saling berkenalan dengan baik. Setelahnya, rebus ayam bersama berbagai bumbu serta Royco Kaldu Ayam. Setelah matang merata, maka ayam siap untuk digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Sasa:
  1. Campur semua bahan, ungkep sampai bumbu meresap. - Goreng ayam dan lengkuas parutnya sampai matang kecoklatan

Secara sendirinya, ayam goreng ini sudah memiliki cita rasa lengkuas. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng dengan citarasa gurih dan lezat. Walaupun tampilannya tidak terlalu beda jauh dengan ayam goreng ungkep bumbu kuning, tetapi aroma dan rasanya beda lho. Perbedaannya terbesar tentu saja di serundeng atau kremesan lengkuas yang disajikan bersama dengan ayam gorengnya. Hampir sama dengan ayam serundeng yang berbahan baku kelapa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Lengkuas Sasa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved