Resep Ayam fillet goreng tepung, Enak

Dennis Simpson   04/12/2020 04:41

Ayam fillet goreng tepung
Ayam fillet goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam fillet goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya. Tapi kalau sudah terbiasa masak, mungkin juga hal itu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam fillet goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam fillet goreng tepung memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam fillet goreng tepung:
  1. Siapkan 300 gram ayam fillet dada
  2. Gunakan 1/4 bungkus Tepung bumbu sajiku serbaguna
  3. Sediakan 1 buah telur
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang halus
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  6. Ambil 1/2 sdt lada
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1/2 sdt minyak wijen

Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih. Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Anda ingin menyajikan filet ayam goreng tepung panir yang empuk bagian dalamnya, dan renyah luarnya untuk sajian pesta?

Cara menyiapkan Ayam fillet goreng tepung:
  1. Potong ayam filet dada sesuai selera, lumuri dengan jeruk nipis, bawang putih, lada, garam, dan minyak wijen. Aduk rata dan diamkan +- 30 menit
  2. Pecahkan 1 butir telur di mangkuk,kocok rata, lalu tuang tepung di piring terpisah
  3. Campurkan ayam ke dalam telur, lalu balurkan tepung
  4. Panaskan minyak, lalu kecilkan api, goreng ayam satu per satu, lalu angkat setelah agak kecokelatan

Lumuri air jeruk nipis hingga rata. Lumuri dengan tepung bumbu dan goreng sampai kecokelatan. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Siapkan ayam fillet yang telah dicuci bersih. Campur dengan garam, merica, kaldu ayam bubuk dan bawang putih bubuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved