Langkah Mudah untuk Membuat 🐾Capcay basreng🐾, Enak

Leon Ellis   06/12/2020 02:39

🐾Capcay basreng🐾
🐾Capcay basreng🐾

Anda sedang mencari inspirasi resep 🐾capcay basreng🐾 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🐾capcay basreng🐾 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🐾capcay basreng🐾, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 🐾capcay basreng🐾 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Hampir sama dengan cilok yang berasal dari 'aci' yang 'dicolok'. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 🐾capcay basreng🐾 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 🐾Capcay basreng🐾 memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 🐾Capcay basreng🐾:
  1. Sediakan 1 bks bakso
  2. Ambil 1 btr telur
  3. Sediakan 1 pack sayuran
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Sediakan 2 bawang putih
  6. Sediakan 1/2 bombay
  7. Siapkan 1 sdt saus tiram
  8. Ambil 1 sdt saos tomat
  9. Sediakan 1 genggam bawang daun
  10. Ambil 1 sdt tepung tapioka
  11. Sediakan 1 sdt garam
  12. Sediakan 1 sdt merica
  13. Sediakan 1 sdt masako
  14. Sediakan 2 sdm gula

Hari Minggu kemarin saya dan guru-guru satu SD ngetrip tipis-tipis ke Srambang Ngawi dan Geni Langit Magetan. Gak afdhol rasanya kalau emak² nggak beli sayur kalau lagi ngetrip. Okelah mumpung harganya miring, saya mborong agak banyak untuk diri sendiri, emak, emak. Lihat juga resep Capcay aci enak lainnya.

Langkah-langkah membuat 🐾Capcay basreng🐾:
  1. Siapkan bahan sayuran dan bumbu
  2. Goreng irisan baso dan sisihkan
  3. Masukkan bawang putih, bawang bombay, daun bawang dan sayuran lain serta 1 gelas air.
  4. Masukkan bumbu saos tomat, saos tiram, gula, garam, merica, masako
  5. Setelah layu angkat sayuran dg kuah yg masih di wajan.
  6. Masukkan 1 gelas air dan 1 butir telur.. ambil 1 sdt tepung tapioka yg sudah dilarutkan dengan sedikit air.. koreksi rasanya.. matikan api jika kekentalan kuah udah pas
  7. Siap dihidangkan

Aneka sayuran dalam hidangan capcay sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta. Nah, supaya capcay semakin enak, tambahkan bakso sebagai pelengkap ya! Coba Resep : Resep Tumis Capcay. Bulatan-bulatan daging yang biasa disebut pentol ini mempunyai banyak penggemar hingga mancanegara. Aneka sayuran dalam hidangan capcay sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 🐾capcay basreng🐾 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved