Resep Pie susu kurma teflon Anti Gagal

Angel Shelton   14/10/2020 07:38

Pie susu kurma teflon
Pie susu kurma teflon

Lagi mencari ide resep pie susu kurma teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu kurma teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pada vidio kali ini aku membuat pie susu teflon dan dikreasikan dengan kurma yang enak. Pie susu dipanggang menggunakan teflon, tanpa. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu kurma teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu kurma teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pie susu kurma teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pie susu kurma teflon menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie susu kurma teflon:
  1. Sediakan Bahan kulit pie
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu, saya pakai yg kiloan
  3. Siapkan 2 sdm susu kental manis (saya pake carnation)
  4. Siapkan 5 sdm margarin/mentega
  5. Ambil Bahan isian
  6. Ambil 6 sdm susu kental manis putih (msh pake carnation)
  7. Gunakan 3-4 sdm gula halus (sesuai selera)
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Ambil 4 buah kurma, direndam dgn air hangat (air jgn terlalu banyak)
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air

Kita bisa menikmati "Bali" dengan cara berbeda, yakni memasak pie susu. Kalau biasanya pie susu dibentuk kecil-kecil, kamu bisa membuatnya dalam ukuran besar. Kulit pie susu Bali bertekstur kering seperti pie susu Portugis. Sementara bagian isiannya berupa egg custard seperti pie susu khas Hongkong.

Cara menyiapkan Pie susu kurma teflon:
  1. Pertama kita potong2 kurma lalu direndam air hangat/panas. Air jangan terlalu banyak yang penting kurma bisa terendam
  2. Lalu kita buat kulit pie nya dulu. Campurkan semua bahan kulit dan aduk dengan menggunakan tangan. Jangan terlalu lama mengaduknya agar tidak pecah yg penting sudah tercampur semua. Kemudian pipihkan diatas teflon menyerupai mangkok dan tusuk² tengah adonan menggunakan garpu.
  3. Sekarang kita buat isian pie nya. Campurkan susu skm, telur dan gula halus. Aduk menggunakan garpu atau wisker. Kemudian tuangkan kurma beserta airnya (disini air kurma sudah dingin ya, tdk panas) dan tuangkan cairan tepung maizena (saring dahulu agar tidak ada tepung yg bergerindil). Aduk semua
  4. Tuangkan isian pie diatas adonan kulit pie. Panggang diatas kompor menggunakan api kecil sekali ± 15-20 menit. Memanggang pie ini agak lama krna isian pie yg agak berat krna ada kurma nya.
  5. Tanda pie matang apabila isian pie sudah mulai mengering/tidak basah. Punya saya tadi api nya agak kegedean jadi pinggiran pie sdh mulai gosong sedangkan isian masih basah. Jadi saya agak lamaan lagi manggangnya dengan api yg sangat kecil.
  6. Eng-ing-eng jadi bunda. Yah walaupun kulitnya agak gosong tapi dijamin rasanya mantul bun. Silahkan mencoba bunda

Membuat pie susu tentu membutuhkan oven untuk memanggangnya. Cita rasanya yang gurih dan manis, akan membuat siapapun yang memakannya jadi ketagihan. Untuk mengisi waktu saat #dirumahaja, kamu bisa banget buat nyoba resep oleh-oleh dari Bali ini hanya menggunakan. Berbeda dengan pie pada umumnya, pie susu berukuran lebih kecil serta pinggirannya cenderung tipis dan kering. Di bagian tengah pie pun biasanya Namun, sekarang pie susu ada yang berukuran sebesar teflon, lho!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pie susu kurma teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved