Resep Tahu campur Kediri Anti Gagal

Mae Phelps   11/08/2020 14:14

Tahu campur Kediri
Tahu campur Kediri

Lagi mencari inspirasi resep tahu campur kediri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu campur kediri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu campur kediri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu campur kediri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu campur Kediri enak lainnya! Tahu campur, literally meaning "mixed tofu" in Javanese language and broader Indonesian language, is an East Javanese tofu dish. Lihat juga resep Lodeh Tahu Kuning Kediri, Ikan Pe, Kacang Merah, Kacang Panjang enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu campur kediri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu campur Kediri menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu campur Kediri:
  1. Gunakan 1/2 kg kikil sapi/urat/tetelan/koyoran/daging sapi(dicampur)
  2. Ambil Pelengkap:
  3. Siapkan Mie kuning basah
  4. Sediakan Lontong
  5. Gunakan Selada segar
  6. Gunakan Tauge yang direbus sebentar
  7. Gunakan Tahu kuning goreng
  8. Gunakan Petis udang yang kualitas enak
  9. Siapkan Sambel (rebus cabe rawit lalu ulek/blender)
  10. Ambil Perkedel ketela(diparut,baput,ketumbar,garem)lalu digoreng
  11. Sediakan Krupuk kecil2
  12. Ambil Bumbu halus kuah:
  13. Gunakan 10 bamer,10 baput
  14. Gunakan 2 sdm ketumbar
  15. Sediakan 1 dm jintan
  16. Sediakan Merica bubuk
  17. Ambil Serai geprek,daun salam,daun jeruk
  18. Sediakan 1 ruas jari jahe dan Laos digeprek
  19. Gunakan secukupnya Gula,garam,micin

Jika lupa membawa buku nikah, kamu tetap bisa menyewa kamar kost di lokasi yang sama dengan suami atau istri, namun di kamar yang berbeda. Tadi barusan saya makan tahu campur yang ada di kediri, tepatnya di depan rumah sakit Bhayangkara Kediri. Sebenarnya pas pertama kali melihat saya kurang sreg untuk makan disitu, tp karena perut sudah terasa lapar, apa boleh buat lah. Proses pengolahan stik tahu dilakukan dengan cara tradisional agar bumbu rempah alami yang digunakan bisa terpadu dengan sempurna sehingga menghasilkan makanan ringan yang lezat dan sehat.

Cara menyiapkan Tahu campur Kediri:
  1. Rebus kikil sapi dll sampai empuk
  2. Blender bumbu halusnya lalu tumis sampai harum,siapkan panci didihkan air,jika sudah mendidih masukka. Bumbu tumisnya
  3. Masukkan serai,Laos,jahe yg digeprek. Daun salam,daun jeruk,Beri gula,garem,micin secukupnya
  4. Masukkan kikil dan dagingnya. Masak sampai matang. Cicipi rasanya lalu angkat jika sudah matang dan empuk.
  5. Siapkan piring/mangkok taruh petisnya aduk dengan kaldu kuahnya lalu masukkan lontong,selada,mie,tauge,perkedel telo,tahu. Siram dengan kuah beri krupuk dan sambelnya. Siap dihidangkan

Campur dan aduk rata air dengan bawang putih halus, garam, merica dan kaldu bubuk kemudian rendam potongan tahu ke dalamnya. Sambil menunggu rendaman tahu, campur dan aduk rata tepung terigu, baking powder dan tepung maizena. Di Kediri ada beberapa warung tahu campur yang cukup ngehits dan hampir setiap hari ramai pembeli. Salah satunya adalah Tahu Campur Kikil Pak Sopyan yang terletak di Jalan Patiunus Kediri. Kuahnya seger & rasa unik khas tahu campur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu campur Kediri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved