Resep Semur ayam telur tahu kentang yang Enak

Brent Arnold   24/09/2020 14:13

Semur ayam telur tahu kentang
Semur ayam telur tahu kentang

Sedang mencari ide resep semur ayam telur tahu kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam telur tahu kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging , semur jengkol , dan masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam telur tahu kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam telur tahu kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam telur tahu kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam telur tahu kentang menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam telur tahu kentang:
  1. Gunakan 2 buah telur rebus, kupas
  2. Sediakan 2 potong ayam goreng
  3. Ambil 2 buah ketang, kupas, potong2, goreng
  4. Gunakan 2 buah tahu putih, potong jadi 4
  5. Ambil Bumbu
  6. Sediakan 2 bawang putih
  7. Ambil Sedikit mrica
  8. Gunakan secukupnya Garam n gula jawa
  9. Gunakan 3 sdm kecap manis
  10. Sediakan Minyak un menumis
  11. Ambil 600 ml air

Semur ini makanan masa kecil saya, dulu ibu saya bikin apa saja disemur, krn berkuah dan jadi enak hahahhaha. Telur rebus, tahu goreng, telur dadar, telur ceplok, ayam, daging, ampela ati huaa banyak. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat.

Cara menyiapkan Semur ayam telur tahu kentang:
  1. Haluska bawang putih n mrica.
  2. Siapkan wajan, tumis bumbu hingga harum, masukkan air, telur, ayam, tahu, gula jawa n kecap, tunggu mendidih.
  3. Masukkan kentang, aduk sebentar, tunggu mendidih, cek rasa. Siap di hidangkan dengan taburan bawang merah goreng.

Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam telur tahu kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved