Resep Ayam goreng laos, Menggugah Selera

Ida Vega   25/10/2020 03:38

Ayam goreng laos
Ayam goreng laos

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng laos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng laos yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng laos, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng laos yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masih dengan tema recook temen coboy, saya akan merecook ayam laos. Dimana dalam resep tersebut akan saya modif agar rasanya makin mantap, kebetulan ayam laos ini menjadi menu andalan saya,yang saya bawa jika ada acara makan bersama di beberapa tempat. POULTRYINDONESIA, Tegal - Menu masakan khas Indonesia yang satu ini tak kalah lezat dan tersohor dari menu masakan modern, sebut saja menu Ayam Goreng Serundeng Laos.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng laos menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng laos:
  1. Ambil 2 ekor ayam lalapan
  2. Siapkan 2 sdm bumbu kuning
  3. Ambil 200 gr laos yang di parut(Me-blender)
  4. Sediakan Garam,kaldu jamur,merica
  5. Siapkan Daun salam,daun jeruk
  6. Gunakan 2 butir telor ayam

Ayam goreng dibumbu rempah dengan kremesan yang terbuat dari lengkuas parut. Setelah matang tiriskan. dan taburkan ke atas ayam tadi. Dan Ayam goreng Laos siap disajikan. Video Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas.

Cara menyiapkan Ayam goreng laos:
  1. Siapkan bahan;Ayam yang sudah di bersihkan potong sesuai selera,lalu campur dengan bumbu kuning dan laos yang sudah diblender) kasih garam,merica dan kaldu jamur
  2. Hangatkan di atas wajan sebentar saja lalu masukkan dalam wadah atau plastik,simpan dalam kulkas 1-2 jam an (lebih enak 1 malam) baru di ungkep(kasih sedikit air) juga daun salam dan daun jeruk(ungkep sekitar 30 menit)dengan api kecil(sedang)
  3. Ungkep sampai air menyusut,pindahkan ayam yang sudah empuk ke dalam wadah(dinginkan dulu) baru kasih kocokan telor. Ayam goreng laos1. Aduk-aduk pakai tangan,biar telor terbaur keseluruh daging Ayam,lalu di goreng hingga kecoklatan,sisa bumbu,y juga di goreng sampai kering bila minyak sudah mengeluarkan buih -buih itu tanpa,y bumbu sudah kering Dan di siap di angkat lalu dì tiriskan. Ayam goreng laosAyam goreng laos1. Taburi bumbu goreng tadi di atas Ayam goreng. Ayam goreng laosAyam goreng laos1.

Nah biar lebih detail lagi simak juga video cara membuatnya di bawah ini. Hampir sama dengan ayam bakar krispi, tetapi yang digunakan untuk krispi bukanlah parutan kelapa tetapi parutan lengkus. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng laos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved