Bagaimana Menyiapkan Pie Susu Teflon yang Sempurna

Warren Obrien   06/08/2020 14:23

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Sedang mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Teflon memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pie Susu Teflon:
  1. Sediakan Bahan pie
  2. Siapkan 10 sdm telung terigu (saya pake cakra)
  3. Gunakan 5 sdm margarin
  4. Sediakan 3 sdm skm putih / 1 sachet
  5. Gunakan Vla
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Siapkan 2 sdm maizena
  8. Sediakan 10 sdm air
  9. Siapkan 10 sdm skm

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Cara menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Uleni bahan pie
  2. Olesi teflon dengan margarin
  3. Tuangkan adonan ke teflon. Ratakan. Tusuk tusuk dengan garpu.
  4. Campurkan bahan vla di dalam wadah.
  5. Tuangkan vla ke dalam adonan teflon dengan saringan agar tidak ada gumpalan.
  6. Panaskan teflon dengan api yang paling kecil. Tutup adonan.
  7. Cek adonan,jika ada yang menggelembung, segera tusuk. Tunggu hingga sekitar 40 menit, atau sampai vla sudah tidak encer.
  8. Angkat pie dan hidangkan 🥰

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pie Susu Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved