Resep Ayam goreng kuning bumbu lengkuas, Bikin Ngiler

Virgie Chandler   21/06/2020 05:42

Ayam goreng kuning bumbu lengkuas
Ayam goreng kuning bumbu lengkuas

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kuning bumbu lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kuning bumbu lengkuas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kuning bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kuning bumbu lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos. Resep ayam goreng bumbu lengkuas ini salah satu yang bisa kita buat dengan menggunakan bumbu rempah yang ada di dapur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kuning bumbu lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kuning bumbu lengkuas memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng kuning bumbu lengkuas:
  1. Ambil Ayam 1,5 ekor bagian paha aja
  2. Ambil secukupnya Lengkuas
  3. Sediakan 3 bawang merah
  4. Sediakan 5 bawang putih
  5. Ambil 3 sdm ketumbar bubuk
  6. Ambil 1 ruas jahe
  7. Ambil 2 buah sereh
  8. Sediakan 3 lembar daun salam
  9. Ambil sedikit Daun jeruk
  10. Sediakan secukupnya Kunyit
  11. Sediakan Garam
  12. Gunakan Royco ayam

Jika diadu dengan ayam goreng bumbu kuning, tentu saja juga tidak kalah enaknya. Anda juga bisa mencoba mempraktekkan resep tersebut sesuka hati anda kapan saja anda mau. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat. Goreng sisa bumbu ayam lengkuas, kemudian tiriskan.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kuning bumbu lengkuas:
  1. Potong paha ayam menjadi 4 bagian. Total potongan ayam ada 12 potong. Cuci bersih
  2. Blender halus bumbu2 tersebut. B. Merah, b. Putih, ketumbar, jahe, kunyit, lengkuas, sereh.
  3. Tumis bumbu tersebut sebentar. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, royco dan garam. Beri sedikit air
  4. Masukkan ayam kedalam tumisan bumbu. Biarkan ayam setengah matang dan bumbu meresap. Matikan.
  5. Siapkan wajan berisi minyak. Goreng ayam tersebut hingga matang. Bumbu bisa disaring dan digoreng.
  6. Ayam dan bumbu gorengnya siap disajikan.

Resep Ayam goreng lengkuas pas sekali disajikan di sepiring nasi hangat dengan taburan bumbu serundeng diatasnya dengan tekstur ayam yang garing diluar dan empuk didalamnya. Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya. Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!! Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kuning bumbu lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved