Langkah Mudah untuk Membuat Ayam fillet goreng tepung, Enak Banget

Virginia Warner   19/08/2020 19:25

Ayam fillet goreng tepung
Ayam fillet goreng tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam fillet goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam fillet goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya. Tapi kalau sudah terbiasa masak, mungkin juga hal itu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam fillet goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam fillet goreng tepung menggunakan 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam fillet goreng tepung:
  1. Gunakan Fillet ayam (entah sisa nya segimana yang dikulkas) 😁
  2. Siapkan 1 butir Telur
  3. Ambil Tepung kremes (saya pake bekas kresmesan ayam 😁)
  4. Gunakan Bumbu : Merica, garam, bubuk bawang putih

Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih. Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Anda ingin menyajikan filet ayam goreng tepung panir yang empuk bagian dalamnya, dan renyah luarnya untuk sajian pesta?

Cara menyiapkan Ayam fillet goreng tepung:
  1. Potong ayam menjadi kecil-kecil, cuci bersih
  2. Tambahkan bumbu sesuai selera, kalo ada jeruk nipis boleh pake jeruk nipis dulu, karena saya ga ada jdi lngsg dibumbuin, kemudian simpan dulu selama 15 menitan
  3. Kocok telur
  4. Masukan ayam tadi ke kocokan telur, kemudian masukan ke tepung kremes tdi, ulangi sampe ayam habis
  5. Kemudian di goreng, tunggu hingga matang.
  6. Siap disajikan 😊

Lumuri air jeruk nipis hingga rata. Lumuri dengan tepung bumbu dan goreng sampai kecokelatan. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Siapkan ayam fillet yang telah dicuci bersih. Campur dengan garam, merica, kaldu ayam bubuk dan bawang putih bubuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam fillet goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved