Resep Soto Mie Bogor, Menggugah Selera

Kevin Young   28/08/2020 03:28

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor

Anda sedang mencari ide resep soto mie bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

The most popular soto mie in Indonesia comes from Bogor, West Java. It is a popular street food sold by travelling gerobak or cart vendors frequenting business and residential areas in cities and towns in Indonesia. The beef broth soup is spiced with shallot, garlic, candlenut, peppercorn, ground ebi (dried shrimp), daun salam (Indonesian bayleaf), lime leaves, bruised lemongrass and lime juice.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto mie bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto mie bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Mie Bogor memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto Mie Bogor:
  1. Gunakan secukupnya Daging
  2. Gunakan secukupnya Kikil
  3. Ambil secukupnya Mie kuning
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Gunakan 10 siung Bawang merah
  6. Ambil 4 siung Bawang putih
  7. Sediakan 3 butir Kemiri
  8. Sediakan Cabe keriting 4 buah (buang bijinya)
  9. Gunakan 1 jari Kunyit
  10. Sediakan Bahan Cemplung atau geprek
  11. Ambil Daun jeruk dan daun salam
  12. Sediakan Sereh,lengkuas dan jahe geprek
  13. Gunakan secukupnya Garam dan kaldu jamur
  14. Gunakan Pelengkap
  15. Ambil Bawang goreng, sambel, kecap manis, risol bihun,dau bawang
  16. Siapkan Kol, kentang,tomat

Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Sepertinya memanglah belum komplit bila nikmati wisata kuliner di Bogor, sebelum mencicipi soto mie. Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar.

Cara membuat Soto Mie Bogor:
  1. Rebus daging dan kikil lalu tiriskan dan cuci ulang potong2, kemudian ulek atau blender bumbu halus
  2. Selanjutnya tumis bumbu masukkan sereh, lengkuas,daun jeruk,jahe,daun salam masukkan air, kasih kaldu jamur dan garam icip rasa jika tata di mangkok

Gurih segar soto mie selalu menarik selera. Isiannya daging, tomat dan mie yang rasanya gurih sedap. Soto Mie atau ada juga yang menyebutnya mie soto bogor memang menjadi salah satu daya tarik buat wisatawan ataupun orang orang yang berkunjung ke kota itu. Walaupun saat ini resep masakan ini dengan mudah bisa juga ditemukan di kota kota lain di Indonesia, tetapi resep soto mie asli bogor memang mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya. Soto Mie Bogor memanglah banyak direferensikan bila ada yang ajukan pertanyaan makanan enak di Bogor. selain itu biasanya Bisa nikmati menu yang lainnya seperti soto santan, soto bening, baso bening serta sop ayam. karena lezatnya keringat Sobat akan mengucur dari panasnya kuah soto mie serta sambal yang pedas, sebagai sensasi sendiri Dalam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto mie bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved