Langkah Mudah untuk Menyiapkan Fillet Ayam Goreng Tepung, Menggugah Selera

William Simpson   19/11/2020 00:05

Fillet Ayam Goreng Tepung
Fillet Ayam Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep fillet ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam goreng tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam fillet goreng tepung ala babe enak lainnya. Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan fillet ayam goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat fillet ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Fillet Ayam Goreng Tepung menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Fillet Ayam Goreng Tepung:
  1. Ambil 2 bagian fillet dada ayam
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Siapkan 80 gr tepung bumbu instan
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar

Macam-macam olahan Chicken Fillet diantaranya Chicken Fillet saus BBQ, Chicken Fillet mayonaise, Chicken Fillet Goreng Tepung, Chicken Fillet Asam Manis, dll Kreasi dari daging ayam yang lagi ngehits kali ini adalah Chicken Fillet yang sudah terkenal dan dapat anda nikmati di resto atau rumah makan tertentu, yang pastinya dengan harga yang. Dalam sebuah bekas, masukkan ayam,garam,serbuk kunyit,lada sulah,lada hitam dan serbuk perasa. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit.

Cara menyiapkan Fillet Ayam Goreng Tepung:
  1. Iris tipis ayam dan potong kotak. Lumuri air jeruk nipis. Cuci bersih. Masukkan bumbu halus dan telur, aduk rata. Diamkan minimal 15 menit.
  2. Lumuri seluruh permukaan fillet ayam dengan tepung bumbu instan.
  3. Goreng dalam minyak panas hingga matang. Angkat, tiriskan dan sajikan.

Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam menu masakan. Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Fillet Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved