Bagaimana Membuat Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+ yang Sempurna

Alta Erickson   13/07/2020 04:48

Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+
Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+

Sedang mencari inspirasi resep bubur nasi saus pasta, mpasi 6m+ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur nasi saus pasta, mpasi 6m+ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajikan dengan menaruh bubur sumsum di dalam mangkok, dan siram saus buah naga di atasnya. Sajikan untuk si kecil dengan penuh cinta! Jika si kecil memiliki saus buah favorit, resep ini bisa dikombinasikan lagi ya Moms.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur nasi saus pasta, mpasi 6m+, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur nasi saus pasta, mpasi 6m+ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur nasi saus pasta, mpasi 6m+ sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+ menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+:
  1. Sediakan 1 potong daging dada ayam fillet
  2. Siapkan 1 buah wortel ukuran kecil
  3. Sediakan 1 buah tomat
  4. Ambil 1 potong tahu putih ukuran sedang
  5. Sediakan 1 sendok minyak kelapa/minyak zaitun untuk menumis
  6. Ambil 1 ruas kecil bawang putih, haluskan
  7. Sediakan 1 ruas kecil bawang merah, haluskan
  8. Sediakan 3 sdm nasi putih
  9. Siapkan secukupnya air matang

Tibalah saat Affan diversifikasi bahan makanan. Selain nasi dan oat, sekarang saatnya Affan cobain pasta. Harusnya sih pasta yang dipake yang gluten free macam Orgran gitu, tapi berhubung Orgran mahal bingit kakaaaak, jadi Mommynya make La Fonte aja dulu deh. Mulailah dengan porsi sedikit lalu tekstur yang halus dan lembut seperti pure atau bubur.

Cara membuat Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+:
  1. Rebus/kukus wortel, daging ayam, dan tomat hingga matang. lalu blender jadi satu.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah dengan minyak hingga harum. lalu masukkan campuran wortel, ayam dan tomat yang sudah di blender tadi, aduk-aduk di atas kompor dengan api sedang hingga tercampur jadi satu dan mendidih. matikan kompor, lalu sisihkan.
  3. Di panci lain, masukkan nasi putih, tambahkan air matang atau air kaldu secukupnya, dan aduk2 hingga lembut menjadi bubur. untuk anak dibawah 9 bulan bisa disaring dulu ya Mom sebelum disajikan. sesuaikan tekstur. Jangan lupa kerok bagian bawah saringan.
  4. Bagi 2 porsi, simpan sisanya dalam kulkas untuk makan sore. Saat akan dimakan, bisa tambahkan minyak atau evoo lagi jika ingin tambahan lemak. Jika tidak juga tidak apa2 karna saus sebelumnya sudah ditumis.
  5. Sajikan bubur dan saus di atas mangkok. Sajikan untuk si kecil dengan penuh cinta! ❤

Selain itu, Anda juga perlu memberikan bahan menu MPASI kepada bayi Anda satu per satu untuk mendeteksi adanya alergi. Lihat juga resep Mpasi beras merah enak lainnya. Nah, untuk mengawali perjalanan MPASI Si Kecil, Moms juga bisa memberikan Promina Bubur Bayi. Agar pasta tidak lengket dan lebih beraroma, Anda bisa menambahkan minyak zaitun selama proses masak. Untuk membantu Anda, M&B juga punya resep spesial pasta lho!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Nasi Saus Pasta, mpasi 6m+ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved