Resep Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning), Bisa Manjain Lidah

Bryan Ortiz   17/09/2020 23:01

Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning)
Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas (bumbu kuning) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas (bumbu kuning) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas (bumbu kuning), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng lengkuas (bumbu kuning) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng lengkuas (bumbu kuning) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning) memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning):
  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong & cuci bersih
  2. Siapkan 3 sdm bumbu kuning
  3. Sediakan 2 jari lengkuas muda, dihaluskan/parut
  4. Siapkan 2 sdt garam halus
  5. Gunakan 1 gelas air
  6. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning):
  1. Ukep ayam dengan semua bahan & bumbu.
  2. Pisahkan ayam dari sisa bumbu ukepnya. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan / garing sesuai selera.
  3. Saring sisa bumbu ukep. Goreng ampas bumbu ukep dng api sedang sambil diaduk supaya tidak gosong. Goreng hingga berwarna kecoklatan.
  4. Taburkan hasil gorengan ampas bumbu ukep ke ayam goreng. Nikmat disantap selagi hanga

Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya. Begitu dihidangkan langsung ludes tak tersisa termasuk remahnya sekalian!!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Lengkuas (bumbu kuning) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved