Resep Oseng2 Kikil tahu cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Rebecca Wilkins   24/11/2020 11:19

Oseng2 Kikil tahu cabe ijo
Oseng2 Kikil tahu cabe ijo

Lagi mencari inspirasi resep oseng2 kikil tahu cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng2 kikil tahu cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng kecap tahu pindang enak lainnya. CARA MEMASAK JENGKOL CUMI ASIN CABE IJO. Lihat juga resep Oseng Tahu Cumi Cabe Hijau🦑🍅🌶️🍋 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng2 kikil tahu cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng2 kikil tahu cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah oseng2 kikil tahu cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng2 Kikil tahu cabe ijo memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oseng2 Kikil tahu cabe ijo:
  1. Siapkan 1/4 kikil
  2. Ambil 3 buah tahu kuning
  3. Siapkan 5 buah cabe hijau besar
  4. Sediakan 3 buah cabe merah
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 2 siung bawang merah
  8. Sediakan 1 sdm kecap manis
  9. Ambil 1 ruas lengkuas
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Ambil 1 lembar daun jeruk
  12. Ambil 1 tangkai serai
  13. Ambil Secukupnya gula, garam

Tak salah jika banyak yang melabelinya sebagai menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg atau rumah makan sederhana. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Panaskan minyak goreng dengan suhu sedang, goreng tahu setengah matang atau sampai berkulit.

Langkah-langkah membuat Oseng2 Kikil tahu cabe ijo:
  1. Potong2 kikil, cuci bersih, lalu rebus sampai sedikit lunak. Sisihkan. Potong2 tahu, goreng sebentar, lalu sisihkan.
  2. Iris serong cabe hijau, cabe merah dan cabe rawit. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis semua bumbu yg di iris hingga harum, masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas, beri sedikit air, masukkan kecap manis, garam dan gula.
  4. Terakhir masukkan kikil dan tahu, aduk merata, masak sebentar sampai bumbu meresap. Lalu angkat, sajikan. :)

Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit dan daun salam. Maka resep yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Sajian oseng tahu dan tempe memang cukup mudah untuk dibuat, bahan utamanya juga sangat sederhana yaitu tempe dan tahu. Berikut kami sajikan resep oseng tahu tempe yang bukan hanya mudah dibuat, tapi juga rasanya dijamin nikmat! Find Oseng Kikil Sapi Tahu Cabe Ijo stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock Oseng kikil sapi tahu cabe ijo is traditional Indonesian food made from beef skin or tendon and tofu with spicy seasoning served with traditional.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng2 Kikil tahu cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved