Resep Ikan Patin Pesmol yang Enak Banget

Barry Cross   19/11/2020 23:15

Ikan Patin Pesmol
Ikan Patin Pesmol

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan patin pesmol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin pesmol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan patin pesmol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan patin pesmol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan patin pesmol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Patin Pesmol menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Patin Pesmol:
  1. Gunakan 1 ekor ikan patin dipotong menjadi 5 bagian
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  5. Gunakan 1 batang serei digeprek
  6. Siapkan 1 ruas lengkoas didigeprek
  7. Gunakan Bumbu Halus:
  8. Siapkan 5 butir bawang merah
  9. Ambil 4 butir bawang putih
  10. Ambil 2 cm kunyit
  11. Ambil 1 ruas jahe
  12. Gunakan 5 butir kemiri
  13. Sediakan Bahan Pelengkap:
  14. Ambil Garam
  15. Siapkan Gula
  16. Gunakan Kaldu ayam
  17. Ambil 150 ml air putih
  18. Siapkan Daun Bawang

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Patin Pesmol:
  1. Cuci bersih ikan patin kemudian rendam dengan sedikit air dicampur perasan jeruk nipis dan sedikit garam (bisa tidak) kurang lebih 15menit
  2. Goreng ikan patin sampai terlihat kecoklatan atau terlihat garing angkat dan tiriskan
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng di ikuti dengan daun salam, serai dan lengkoas jika sudah harum tambahkan air
  4. Tambahkan kaldu, garam dan gula kemudian masukan cabe rawit merah
  5. Masukkan ikan patin yg sudah digoreng kemudian aduk pelan hingga meresap tambahkan irisan daun bawang
  6. Ikan Pantin Pesmol Siap dihidangkan 😊

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Kali ini adalah resep olahan ikan patin. Mencoba pertama kali masak pesmol ikan patin. Siap dihidangkan Harga bahan baku pesmol patin tiap porsi. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Patin Pesmol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved