Resep Bakso goreng tanpa daging Anti Gagal

Katherine Holloway   02/12/2020 01:59

Bakso goreng tanpa daging
Bakso goreng tanpa daging

Lagi mencari ide resep bakso goreng tanpa daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng tanpa daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng tanpa daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso goreng tanpa daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso Tahu Goreng tanpa daging enak lainnya. KOMPAS.com - Bakso identik dengan daging sapi atau ayam, tetapi ada juga bakso tanpa daging yaitu terbuat dari tahu. Coba bikin bakso tahu goreng yang disajikan dengan saus szechuan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso goreng tanpa daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng tanpa daging menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso goreng tanpa daging:
  1. Gunakan Untuk adonan:
  2. Gunakan 1 mangkok tepung terigu
  3. Gunakan 1 mangkok kanji
  4. Siapkan 1 Sdt garam dan vetsin
  5. Sediakan Untuk isian:
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Sediakan 2 btg daun bawang
  8. Siapkan 1 sdt masako
  9. Ambil Bisa pakai cabai jika suka pedas
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Meskipun dikenal sebagai makanan Nusantara, bakso sebenarnya dipengaruhi oleh kuliner peranakan Tionghoa. Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. Namun nyatanya, ada banyak resep bakso goreng tanpa daging yang bisa Anda coba.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso goreng tanpa daging:
  1. Buat adonan: siapkan baskom kcl, masukkan terigu, kanji, garam dan vetsin. Masukkan air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga adonan tidak lengket ditangan
  2. Buat isian; kocok lepas telur bersama daun bwg dan masako. Lalu siapkan wajan masukkan minyak(panaskan) jika sdh panas masukkan kocokan telur. Aduk biarkan ia hancur aduk trus hingga matang.
  3. Siapkan air rebusan setelah mendidih ambil adonan sebesar kelereng besar bulatkan lalu pipihkan, isi tengahnya dgn telur .lalu bulatkan kembali. Setelah bulat masukkan kedlm air rebusan lakukan hingga adonan habis.
  4. Setelah bakso tlah mengapung, angkat lalu tggu agak dingin. Setelah dingin siapkan 1 cup minyak, goreng bakso. Setelah kering bumbui sesuai selera. Klo aku pakainya bumbu pedas siap saji… emm simple kan???

Biasanya, resep bakso goreng tersebut akan berbahan dasar tepung dan mendapatkan bahan tambahan seperti telur, mi, atau sayur-sayuran. Cara membuat bakso goreng yang kami sediakan berikut ini menggunakan dasar tepung terigu dan tapioka. Resep dan Cara Membuat Bakso Tanpa Daging yang Gurih dan Lezat, biarpun tanpa menggunakan daging ternyata juga enak lo. Bakso ini menggunakan tepung khusus atau daging buatan dan bisa buat sendiri di rumah. Untuk yang vegetarian bisa nih buat bakso tanpa daging dengan menggunakan tempe. #vegetarianbakso #baksotempe #japan #baksotanpadaging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso goreng tanpa daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved