Langkah Mudah untuk Membuat Pie Susu Teflon, Bikin Ngiler

Fred Alvarado   16/08/2020 01:42

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Sedang mencari ide resep pie susu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pie susu teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pie Susu Teflon menggunakan 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Gunakan 10 sdm terigu
  3. Siapkan 5 sdm mentega
  4. Ambil 2 sdm susu kental manis
  5. Sediakan Bahan B :
  6. Ambil 10 sdm air
  7. Siapkan 2 sdm maizena
  8. Siapkan 2 butir telur
  9. Siapkan 12-20 sdm susu kental manis (takaran manis sesuai selera)
  10. Sediakan 1/2 sdt Vanilli

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Pie Susu Teflon:
  1. Bahan A dicampur menjadi satu menggunakan sendok, aduk rata hingga menjadi adonan
  2. Ratakan adonan pada teflon, ikuti bentuk teflon, bentuk sedikit tebal dibagian pinggir adonan, agar susu terendam dibagian bawah nantinya (gunakan teflon tebal ya, jangan teflon yg bahannya tipis hehe)
  3. Tusuk semua bagian bawah pie menggunakan garpu (fungsinya agar cairan susu terisi dengan rata tidak bergelembung)
  4. Campur bahan B di satu wadah, jika sudah tercampur saring bahan B agar tidak bergerindil
  5. Panggang pie dengan menggunakan api kecil (tips api benar2 kecil ya, dan usahakan api tidak mengenai bagian teflon langsung, kamu bisa mensiasati menumpul tangkringan kompor mjd 2 tumpukan), kamu bisa mensiasati seperti gambar dibawah ini
  6. Panggang adonan pie kurleb 7menit, gunakan tutup cembung agar air tidak menetes ke adonan, bungkus tutup adonan menggunakan lap
  7. Setelah 7 menit masukkan bahan B kedalam adonan, kemudian tutup kembali.masak kurleb 20 menit
  8. TIPS : jika muncul buih2 pada adonan, tusuk adonan pie bagian buih agar kempes kembali, buang sisa2 buih agar adonan fla terlihat mulus
  9. Tunggu fla hingga set. sebisa mungkin cek adonan utk beberapa kali waktu, dikhawatirkan ada buih2 yg tidak disaring dan tidak bisa mulus
  10. Setelah 20 menit cek kembali apakah fla sudah set dan adonan pie sedikit mengeras. Jika terlihat sudah matang matikan kompor
  11. PINDAH ADONAN KETIKA SUDAH DINGIN, jangan terburu2 utk memindahkan, karna adonan mudah retak, angkat adonan menggunakan solet.
  12. TIPS : pie susu ini sebaiknya setelah matang dimasukkan ke kulkas, agar adonan lebih set lagi, bisa dimasukkan dalam kulkas semalaman sajikan dipagi hari / jika ingin segera dimakan bisa kamu masukan ke kulkas hanya beberapa jam 💚

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pie Susu Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved