Cara Gampang Membuat Bobor daun singkong kuning, Menggugah Selera

Roxie French   24/11/2020 11:45

Bobor daun singkong kuning
Bobor daun singkong kuning

Anda sedang mencari ide resep bobor daun singkong kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Jangan bobor daun singkong enak lainnya. CO - Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning salah satu menu sederhana yang rasanya nikmat banget. Bahan yang digunakan untuk membuat Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning ini pun mudah dicari di pasar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor daun singkong kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor daun singkong kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor daun singkong kuning menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor daun singkong kuning:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong, rebus kemudian di peras lalu potong2
  2. Gunakan 6 butir telur rebus
  3. Ambil 200 gr kikil sapi, rebus untuk menghilangkan lendir
  4. Ambil bumbu halus :
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  8. Sediakan 2 butir kemiri sangrai sebentar
  9. Ambil ketumbar secukupnya sangrai
  10. Ambil 1 ruas jari lengkuas,geprek
  11. Ambil 1 batang serai, geprek
  12. Gunakan 2 lembar daun salam
  13. Siapkan 1 bungkus santan instan bubuk santan, stock drmh adanya cuma ini
  14. Gunakan secukupnya gula
  15. Siapkan secukupnya garam

Baca Juga: Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning Enak Ini Cocok UntuK Menu Pelengkap Makan Malam. Lihat juga resep Sayur Bobor Bayam Tulungagung enak lainnya Bobor merupakan salah satu masakan tradisional (khas) Indonesia yang menggunakan sayuran dan kuah santan encer sebagai bahan utamanya. Begitulah aneka bahan dan resep dari sajian mantap sayur bobor daun singkong. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bobor daun singkong kuning:
  1. Tumis bumbu halus, masukan lengkuas,serai dan daun salam sampai harum.
  2. Beri air setelah mendidih masukan kikil kemudian telur rebus yg sudah dikupas kulitnya.
  3. Masukan santan instan dan beri garam dan gula kemudian korekai rasa.
  4. Terakhir masukan daun singkong yg sudah di cacah. Dan sajikan bersama tempe dan sambal terasi.

Tanaman yang satu ini memiliki jenis yang beragam. Keanekaragaman jenis singkong tersebut akan diulas dalam artikel berikut ini. Cara membuat sayur daun singkong: cuci bersih daun singkong, rebus matang, peras dan iris; masak daun singkong bersama bumbu dasar kuning, air dan kecombrang; masak hingga mendidih; masukkan santan; masak semua bahan tersebut hingga bumbu merata; masukkan tekokak dan cabai rawit; masak sebentar lalu angkat; sajikan hangat dan taburi dengan teri. Sayur bobor terdiri dari dari berbagai jenis bahan dasar, mulai dari bayam, kangkung, dan yang paling umum adalah sayur bobor daun singkong. Meskipun demikian, yang akan kami sajikan pada penulisan artikel kali ini adalah tentang bagaimana cara pembuatan sayur bobor yang terbuat dari bayam, rasanya sama-sama enak seperti sayur bobor yang lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor daun singkong kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved