Resep Pesmol/pindang patin kandangan yang Bisa Manjain Lidah

Ivan Carroll   02/12/2020 11:09

Pesmol/pindang patin kandangan
Pesmol/pindang patin kandangan

Sedang mencari ide resep pesmol/pindang patin kandangan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol/pindang patin kandangan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

WaWW enaknya😋😋 Ikan pesmol, or pesmol fish, is a typical Sundanese dish that originates in the Sunda region of West Java. As the name suggests, fish is the main ingredient for this dish. This recipe uses gourami fish, native to Asia and popular in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol/pindang patin kandangan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pesmol/pindang patin kandangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pesmol/pindang patin kandangan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pesmol/pindang patin kandangan menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pesmol/pindang patin kandangan:
  1. Siapkan 3 potong ikan patin
  2. Sediakan Bumbu ulek :
  3. Gunakan 5 butir bawang merah
  4. Gunakan 2 butir bawang putih
  5. Gunakan 1/2 cm jahe
  6. Siapkan 1/2 cm kunyit
  7. Ambil Bumbu cemplung :
  8. Ambil 1 batang sereh
  9. Ambil 3 lembar daun jeruk
  10. Siapkan 1 buah tomat
  11. Ambil 1 cm laos
  12. Ambil 1 batang daun bawang
  13. Siapkan 1 sdk garam
  14. Ambil Sejumput gula
  15. Ambil Secukupnya penyedap rasa (bila suka)
  16. Gunakan Secukupnya daun kemangi
  17. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  18. Gunakan Secukupnya air

Lihat juga resep Pindang Kecap Ikan Kembung enak lainnya. Pindang Palembang bukanlah pindang yang dikenal sebagai cara sederhana mengawetkan ikan dengan perebusan dan penggaraman, tetapi merupakan masakan dengan kuah yang sedap nan segar dimasak bersama aneka bumbu rempah. Lihat juga resep Pesmol ikan kembung enak lainnya. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam.

Cara membuat Pesmol/pindang patin kandangan:
  1. Tumis bumbu yg telah dihaluskan bersama sereh,laos, daun jeruk
  2. Jika sudah harum masukkan air masak sampai mendidih
  3. Masukkan ikan, garam,gula,penyedap, tomat tunggu beberapa menit
  4. Tes rasa masuk kan daun bawang aduk
  5. Matikan kompor masukkan daun kemangi
  6. Siap disantap dengan sepiring nasi😋😉

Dan tentunya dengan membuat masakan pindang ikan patin akan menambah koleksi menu harian anda. Anda juga bisa mencoba masakan ikan patin lainnya berupa ikan patin bumbu kuning yang tentunya sangat nikmat dan lezat. Pindang khas Palembang, yang diperkaya dengan rempah-rempah, menghasilkan kuah yang segar. Ditambah dengan daging ikan patin yang lembut, membuat selera makanmu semakin bertambah untuk resep. Resep Pindang Bandeng Kecap Ala Betawi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pesmol/pindang patin kandangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved