Resep Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai Anti Gagal

Erik Kim   24/10/2020 14:19

Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai
Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai

Anda sedang mencari ide resep kotokan tempe tahu pindang petai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kotokan tempe tahu pindang petai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai Shinta Irawan Malang. Tempe, Tempe kacang, Tahu gabus, Tahu putih, Pindang kering asin yg telah d goreng, Petai, Santan kara, Bumbu halus Sarinya Puspasari. Tempe, Tempe kacang, Tahu gabus, Tahu putih, Pindang kering asin yg telah d goreng, Petai, Santan kara, Bumbu halus Sarinya Puspasari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kotokan tempe tahu pindang petai, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kotokan tempe tahu pindang petai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kotokan tempe tahu pindang petai sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai:
  1. Gunakan 1 papan Tempe
  2. Gunakan 1 papan Tempe kacang
  3. Gunakan 1 buah Tahu gabus
  4. Gunakan 1 buah Tahu putih
  5. Gunakan secukupnya Pindang kering asin yg telah d goreng
  6. Gunakan 1 papan Petai
  7. Ambil 1 bgks Santan kara
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Gunakan 4 siung Bamer
  10. Siapkan 4 siung Baput
  11. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  12. Siapkan 1 ruas Kencur

Tempe dan tahu direbus, lalu masukan tumisan bumbu tadi kedalamnya beserta daun salam. Terakhir masukan santan kental, sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih. Pepes Pindang, Tahu Udang Ibu Koes. Lihat juga resep Nasi Pepes Pindang Tongkol enak lainnya.

Cara membuat Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai:
  1. Goreng smua bumbu yg belum d haluskan.. tiriskan kemudian haluskan dan goreng lagi semuanya..
  2. Masukan bahan bahan yg diatas.
  3. Masukan santan dan air scukupnya
  4. Ukep dan tggu hingga matang. Berikan penyedap rasa.

Pepes ikan salah satu makanan favorit sy & suami. Kalo Ibu sy biasanya buat pepes pindang bumbunya ditambah sm bongkot (ngga tau apa bahasa Indonesianya, bongkot ini batang bakal calon kecombrang). CARA MEMBUAT TUMIS PINDANG TONGKOL PETAI : Panaskan minyak, tumis bumbu iris hingga harum. Masukkan petai, aduk dan masak hingga layu.. BAYI ANEKA MIE PASTA ANEKA MINUMAN ANEKA NASI ANEKA PUDING ANEKA ROTI ANEKA SAMBAL ANEKA SAYUR MAYUR ANEKA SUP SOTO ANEKA TAHU TEMPE ANEKA TELUR NUTRISI DAN MANFAAT TIPS DAN INFO.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kotokan Tempe Tahu Pindang Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved