Resep Pie Susu Mesis Teflon Anti Gagal

Lottie Bradley   02/09/2020 02:32

Pie Susu Mesis Teflon
Pie Susu Mesis Teflon

Anda sedang mencari ide resep pie susu mesis teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu mesis teflon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pie susu termasuk makanan hits dibuat orang di saat pandemi ini. Ini resep first trial dengan coaching Uni Mina 😂 Pie yang terkenal di penjuru dunia ini biasanya dilapisi kulit kering yang crunchy. Berbeda dengan pie susu khas Bali yang bagian tengahnya dibiarkan tak dilapisi kulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu mesis teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pie susu mesis teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pie susu mesis teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pie Susu Mesis Teflon memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pie Susu Mesis Teflon:
  1. Gunakan Bahan Kulit
  2. Sediakan 150 gram tepung terigu
  3. Siapkan 5 sdm mentega
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Gunakan Bahan isi
  6. Gunakan 2 butir telur ayam
  7. Gunakan 3 sachet susu kental manis
  8. Ambil 1 sdm maizena
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Ambil secukupnya air

Pie susu memang oleh-oleh khas dari dari Pulau Dewata Bali. Tapi jika anda yang tinggal jauh dari Bali, bukan berarti tidak bisa memakan kudapan yang enak dan lezat ini. Anda pun bisa membuatnya sendiri dirumah, tanpa perlu oven dan mixerpun bisaloh. Hanya menggunakan teflon sebagai alatnya anda bisa membuat.

Langkah-langkah membuat Pie Susu Mesis Teflon:
  1. Campur tepung terigu dan mentega. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan telur. Aduk dan uleni.
  2. Bentuk kulit pie di atas teflon yang sudah dipanaskan sebelumnya. Tusuk tusuk bagian dasar kulit pie dengan garpu supaya tidak mengembang selama proses memanggang.
  3. Untuk bahan isi pie; campur semua bahan. Aduk rata lalu saring (di atas saya lupa menyaring sehingga ada putih telur yang bergerindil tidak sedap dipandan). Sisihkan.
  4. Hidupkan kompor dengan api sangat kecil. Letakkan teflon berikan kulit pie dan mulai memanggang. Tuang adonan isi pie di atas kulit pie. Tutup teflon. Panggang selama 15-20 menit sesuai keadaan kompor masing-masing. Taburi mesis saat sudah dipanggang 10 menit. Tutup kembali.
  5. Jika kulit pie sudah kering dan isi pie sudah padat. Angkat pie. Keluarkan pie dengan cara digeser dengan bantuan sendok sambil menggoyangkan telfon pelan-pelan.

Lihat juga resep Pie susu teflon sederhana mantull. enak lainnya. Pie susu merupakan salah satu camilan khas Bali yang sudah terkenal di berbagai daerah. Selain kulitnya yang renyah dan gurih, isi pie susu Bali juga terasa manis dan lembut. Tidak heran, camilan bisa membuat ketagihan. Di Hongkong, terdapat juga kudapan yang mirip dengan pie susu Bali yang bernama custard egg tart.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pie susu mesis teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved