Resep Pempek Palembang Anti Gagal

Myrtle Potter   07/08/2020 17:41

Pempek Palembang
Pempek Palembang

Lagi mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek palembang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pempek Palembang memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Gunakan 1/2 kg Ikan tenggiri
  2. Sediakan 1/2 kg Tepung tapioka
  3. Sediakan Gula
  4. Sediakan Garam
  5. Sediakan Micin/penyedap rasa
  6. Ambil Bumbu kuah cuko
  7. Gunakan 3 keping Gula merah
  8. Ambil 1 bungkus Asem jawa
  9. Ambil 10 biji Cabe rawit
  10. Ambil 5 biji Cabe keriting
  11. Sediakan 5 siung Bawang putih

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Gratis ongkir, pengiriman ekspress, dan bahan terbaik. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia.

Cara membuat Pempek Palembang:
  1. Pisahkan daging ikan tenggiri dgn durinya lalu haluskan mau diblender atau dihaluskan dgn gilingan cabe
  2. Lalu setelah ikan tenggiri halus campurkan gula, micin dan terakhir garam aduk2 pakai tangan yg sudah dicuci bersih
  3. Kemudian campur sedikit demi sedikit tepung tapioka rasakan jika sudah dirasa tidak lengket ditangan dan bisa dicetak
  4. Lalu cetak sesuai selerah seperti lenjer, bulat2, dan kapal selam
  5. Siapkan air buat merebus adonan pempek td jika sudah mendidih masukan adonan tersebut
  6. Rebus -/ 5-7menit, lalu cek adonan jikadirasa adonan sudah matang angkat dan dinginkan.

COM, PALEMBANG - JIKA anda berkunjung ke Palembang, salah satu makanan khas yang wajib dicicipi adalah Pempek. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved