Langkah Mudah untuk Membuat Pesmol patin, Bisa Manjain Lidah

Ophelia McLaughlin   18/11/2020 11:14

Pesmol patin
Pesmol patin

Lagi mencari inspirasi resep pesmol patin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol patin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol patin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pesmol patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pesmol patin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pesmol patin memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pesmol patin:
  1. Gunakan 500 gr ikan patin yg udah dipotong dan digoreng
  2. Sediakan 1 ruas lengkuas
  3. Gunakan 1 batang sereh
  4. Siapkan 2 lbr daun salam
  5. Gunakan 2 lbr daun jeruk
  6. Sediakan 6 buah cabe rawit
  7. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  8. Gunakan secukupnya Gula merah
  9. Siapkan Bahan halus;
  10. Gunakan 4 siung bawang merah
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Ambil 4 btr kemiri
  13. Siapkan 1 ruas kunyit

This recipe uses gourami fish, native to Asia and popular in Indonesia. It is readily available in the market where I live. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Cara membuat Pesmol patin:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukan daun salam. Sereh. Daun jeruk lengkuas, tambahkan air 100cc
  3. Masukan gula, penyedap, ikan patin, tambahkan air sedikit aduk rata masukan cabe rawit
  4. Angkat dan sajikan

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Silakan tanya apa saja mengenai resep ini. Rekomendasikan resep ini dengan membagikan Recook! Bumbu halus: - Bawang merah - Bawang putih - Kunyit - Jahe Pesmol Ikan Patin. Kali ini adalah resep olahan ikan patin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pesmol patin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved