Resep Pesmol Ikan Patin, Lezat Sekali

Ora Guerrero   22/07/2020 06:31

Pesmol Ikan Patin
Pesmol Ikan Patin

Anda sedang mencari ide resep pesmol ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan patin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan patin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pesmol ikan patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan patin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol Ikan Patin menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pesmol Ikan Patin:
  1. Gunakan 1 kg ikan patin segar
  2. Sediakan 7 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 ruas kunyit
  5. Sediakan Sedikit jahe
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar
  7. Gunakan 2 buah jeruk limao
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk
  9. Gunakan 2 tangkai sereh di geprek
  10. Ambil 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  11. Siapkan 1/2 santan kara
  12. Gunakan Secukupnya garam
  13. Sediakan Secukupnya air
  14. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  15. Sediakan Secukupnya gula merah
  16. Ambil Secukupnya gula putih
  17. Ambil Secukupnya cabai rawit (bila suka)

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Langkah-langkah membuat Pesmol Ikan Patin:
  1. Bersihkan ikan patin, balur dengan jeruk limao. Diamkan beberapa saat.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe dan kunyit.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan bumbu halus dan sereh yang telah di geprek. Tumis sampai wangi.
  4. Setelah bumbu matang, tambahkan air, garam, gula merah, gula putih, dan daun jeruk. Tunggu sampai air mendidih, kemudian masukkan santan aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Jika rasa sudah pas, lalu masukkan ikan patin kedalam wajan (ungkeb) kurang lebih 20 menit. Jika suka, bisa ditambahkan cabe rawit.
  6. Setelah air menyusut, bumbu sudah meresap dan ikan sudah matang.. ikan patin siap dinikmati. Hmmm rasanya mantap 👍 gampang kan? Selamat mencoba..

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Goreng ikan patin, jangan terlalu kering. Lalu masukkan lengkuas, sereh,daun jeruk, daun salam. Masukkan ikan patin, aduk sebentar sampai merata. Masukkan air, perasan jeruk nipis, garam dan gula.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pesmol ikan patin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved