Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Cokelat ala KFC Anti Gagal

Hester Garcia   13/10/2020 04:04

Puding Cokelat ala KFC
Puding Cokelat ala KFC

Anda sedang mencari inspirasi resep puding cokelat ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding cokelat ala kfc yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding cokelat ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding cokelat ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding cokelat ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Cokelat ala KFC memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Cokelat ala KFC:
  1. Ambil Bahan Puding Cokelat
  2. Gunakan 1 bungkus Agar-Agar Cokelat
  3. Siapkan 1/2 kaleng Susu Kental Manis Cokelat
  4. Sediakan 150 gram Gula Pasir
  5. Ambil 1200 ml Air/Susu Cair
  6. Sediakan 1 sdm Cokelat Bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt Garam
  8. Siapkan Bahan Vla Susu
  9. Gunakan 1 kaleng Susu Evaporated F&N
  10. Sediakan 200 ml Susu Ultra plain
  11. Sediakan 6 sdm Gula Pasir
  12. Ambil 2 sdt Tepung Custard
  13. Siapkan 2 sdt Tepung Maizena
  14. Ambil 1/2 sdt Vanili

Saya membuat puding ini masih dalam rangka adek datang menginap ke rumah sabtu kemarin. Saya sudah beberapa kali membuat puding ini sejak saya tinggal di Sorowako sampai sekarang tinggal di Tangerang. Banyak yang suka dengan tekstur dan juga rasanya. Resepnya saya kutip dari Hesti's Kitchen: Puding Cokelat ala KFC.

Langkah-langkah membuat Puding Cokelat ala KFC:
  1. Puding : Campur susu kental manis, agar-agar cokelat, air/susu cair dan cokelat bubuk. Aduk-aduk. Saring.
  2. Tuang ke dalam panci. Tambahkan gula pasir dan garam.
  3. Masak sambil diaduk-aduk sampai mendidih
  4. Hìlangkan uap panasnya, tuang ke dalam cetakan cup puding. Dinginkan.
  5. Vla Susu : Campur semua bahan sampai rata dan tidak menggerindil atau saring sebelum ditambahkan gula.
  6. Masak di kompor sampai meletup-letup. Angkat
  7. Sajikan puding dingin dengan vlanya.. hmm nikmat
  8. Selamat berkreasi 😉

Hesti's Kitchen ini adalah salah satu… Cek Cara Membuat Puding Coklat. Diberi topping Vla ala restoran KFC, menjadikan rasanya manis lembut istimewa. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :). Tapi so far ini puding ini enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Cokelat ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved