Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding coklat kfc, Enak Banget

Eula Lloyd   02/10/2020 06:25

Puding coklat kfc
Puding coklat kfc

Anda sedang mencari ide resep puding coklat kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat kfc yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat kfc, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding coklat kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding coklat kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding coklat kfc memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding coklat kfc:
  1. Sediakan 2 bungkus agar agar plain
  2. Gunakan 2 1/2 sendok makan coklat bubuk
  3. Gunakan 150 gram gula pasir
  4. Gunakan 1 kaleng SKM
  5. Siapkan 2 liter air
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Gunakan untuk fla
  8. Ambil 1 kaleng susu evaporate
  9. Sediakan 7 sdm gula pasir
  10. Gunakan 200 ml susu uht plan
  11. Sediakan 3 sdt tepung kustard
  12. Gunakan 3 sdt tepung maizena
  13. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila

Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut. Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Langkah-langkah membuat Puding coklat kfc:
  1. Campurkan semua bahan untuk puding, lalu masak hingga mendidih
  2. Tuang ke cup cup yang telah disiapkan
  3. Buat flanya dengan mencampurkan semua bahan kemudian masak sampai mengental
  4. Tuang di cup cup yang td telah diisi puding coklat
  5. Lebih enak dimakan dalam keadaan dingin

Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding coklat kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved