Resep Pindang ikan palembang Anti Gagal

Earl Figueroa   20/09/2020 00:46

Pindang ikan palembang
Pindang ikan palembang

Anda sedang mencari ide resep pindang ikan palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan palembang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pindang ikan patin khas palembang enak lainnya. Pindang ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Palembang,Sumatera Selatan yang berupa olahan lauk bercitarasa khas. bahan yang dapat dijadikan bahan dasar lauk pindang adalah udang, daging atau ikan yg disajiakan dengan kuah panas asam, manis, pedas mirip tomyam dari Thailand. Sebetulnya Pindang ala Palembang cukup variatif, tetapi yang paling terkenal adalah Pindang Patin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan palembang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang ikan palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pindang ikan palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang ikan palembang memakai 20 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang ikan palembang:
  1. Siapkan Ikan gabus 1/2kg di potong 3
  2. Ambil lengkuas 5ruas jari geprek
  3. Gunakan 3 lembar Daun salam
  4. Sediakan 2 buah tomat potong 4
  5. Sediakan nanas 1/2 buah potong kecil2
  6. Sediakan secukupnya kemangi
  7. Gunakan Potong besar daun bawang
  8. Siapkan cabe rawit utuh
  9. Sediakan kecap asin
  10. Gunakan kecap manis
  11. Siapkan garam
  12. Gunakan gula kaldu jamur
  13. Ambil air asam jawa
  14. Siapkan bumbu yang di haluskan :
  15. Sediakan 12 buah bawang merah
  16. Ambil 3 cabe rawit hijau
  17. Siapkan 3 cabe rawit merah
  18. Gunakan 5 cabe keriting merah
  19. Sediakan 2 ruas jari kunyit
  20. Sediakan 1 bungkus terasi yang sudah di bakar jangan sampai gosong ya nanti pahit

PALEMBANG - Kota Palembang kaya ragam kuliner, salah satunya pindang ikan gabus. Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu.

Cara menyiapkan Pindang ikan palembang:
  1. Didihkan 8 gelas air, lalu masukan bumbu yang sudah di haluskan, masukan satu persatu bahan, masukan ikan, daun salam, lengkuas, air asam jawa, kecap asin, kecap manis, garam,gula dan kaldu jamur, setelah mendidih dan di rasa sudah cukup matang, terakhir masukan nanas dan tomat, kemangi dan daun bawang.

Masyarakat Palembang mengenalnya sebagai pindang serani (dari kata "nasrani" yaitu agama mayoritas masyarakat Belanda). Pindang terus berkembang, dan muncul pindang ikan salai, pindang ayam, pindang daging, dan pindang tulang. Kemudian lahir pula pindang ikan teri, pindang terung dan sebagainya. Referensi Ada pindang daging, tulang, ikan patin, ikan baung, burung puyuh, burung dara, bebek, hingga pindang salai. Kali ini, IDN Times akan berbicara tentang pindang yang menggunakan bahan pokok burung dara atau merpati dan burung puyuh yang ada di Resto Pindang Burung Palembang yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang ikan palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved