Resep Soto kikil bunda satria yang Enak Banget

Elmer Becker   26/08/2020 00:30

Soto kikil bunda satria
Soto kikil bunda satria

Sedang mencari ide resep soto kikil bunda satria yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kikil bunda satria yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kikil bunda satria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto kikil bunda satria enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soto kikil bunda satria enak lainnya. Biasanya Kikil sering diolah menjadi berbagai menu masakan yang kelezatannya menggugah selera. Seperti yang satu ini bunda, terlalu lezat untuk dilewatkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto kikil bunda satria yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto kikil bunda satria menggunakan 26 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto kikil bunda satria:
  1. Gunakan 1/4 kikil sapi
  2. Ambil 1 ons toge
  3. Siapkan 1 bks mie kuning (boleh mie telor)
  4. Ambil secukupnya Daun seledri
  5. Sediakan secukupnya Bawang goreng
  6. Ambil Cabe rawit rebus (uleg utk sambal)
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Gunakan Jeruk nipis
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Siapkan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Ambil 2 buah kemiri
  13. Sediakan 1 ruas jahe
  14. Sediakan 1 ruas kunyit
  15. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  16. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  17. Ambil 2 lembar daun salam
  18. Ambil 2 lembar daun jeruk
  19. Gunakan 1 btg sereh
  20. Siapkan 1 cm lengkuas
  21. Siapkan secukupnya Garam
  22. Sediakan secukupnya Gula pasir
  23. Ambil 1 Bks Royco sapi
  24. Siapkan Penyedap rasa (boleh pakai/tidak)
  25. Gunakan 1 liter Air kurleb
  26. Ambil Minyak goreng secukupnya (utk menumis bumbu)

Rasanya tidak jauh berbeda tetapi menurut saya lebih nikmat soto kikil. Cara membuatnya cukup mudah dan sudah dijelaskan dibawah ini. Jika bunda merasa belum jelas bisa di tanyakan pada kolom komentar untuk saling mengisi supaya resep ini. Resep Dan Cara Membuat Soto Kikil Yang Enak Dan Mantab #bundadewi #Sotokikil #Resep #caramembuat.

Langkah-langkah membuat Soto kikil bunda satria:
  1. Cuci bersih kikil kemudian rebus didalam air yg sudah mendidih sampai empuk kurang lebih 30 menit, masukkan daun salam, dan daun jeruk. Setelah empuk angkat, tiriskan dan potong2 dadu, air rebusan jangan dibuang(untuk kuah soto)
  2. Haluskan bumbu halus, setelah itu tumis dg minyak goreng sampai harum. Setelah harum masukkan bumbu ke dalam air rebusan kikil tadi, masak dg api sedang. Masukkan garam, gula, Royco, sereh dan lengkuas, koreksi rasa.
  3. Rebus mie kuning dan toge. Tata dalam mangkok mie, toge, kikil, daun seledri, dan bawang goreng, siram dg kuah soto tambahkan sambal dan kecap manis sesuai selera, lebih seger lg kalau ditambah perasan jeruk nipis. Bisa dinikmati dg lontong, ketupat maupun nasi hangat, Selamat mencoba.

Bagi bunda yang suka dengan kikil, mungkin soto ini lain daripada yang lain rasanya. Benar-benar menggigit dan bikin pengen nambah makannya. Coba aja yuk pakai resep berikut ini. soto kikil lezat. Selera makan dijamin meningkat gara-gara Soto Kikil Santan yang lezat ini. Yuk, catat bahan-bahannya di bawah ini dan jangan lupa tonton videonya sampai habis, ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto kikil bunda satria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved