Resep Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh yang Bikin Ngiler

Juan Goodwin   22/10/2020 08:16

Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh
Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh

Lagi mencari ide resep mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tumis bawang bombay dan daun bawang, masukkan daging cincang sedikit dan tomat halus. Hidangkan steak tempe dan sayuran, siram dengan saos tomat. Tumis bawang putih dengan UB, kemudian masukkan irisan tempe dan wortel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh:
  1. Ambil 50 gr Beras putih (karbo)
  2. Gunakan 10 gr Hati ayam (prohe)
  3. Ambil 3 butir telur puyuh (prohe)
  4. Siapkan 2 lembar kubis (sayur)
  5. Ambil 1 potong kecil tahu putih (prona)
  6. Sediakan 1 helai daun bawang
  7. Sediakan Bumbu kuning untuk Hati Ayam
  8. Siapkan 1/2 cm kunyit
  9. Gunakan 1/2 cm jahe
  10. Ambil 1 buah kemiri
  11. Sediakan 2 helai daun jeruk
  12. Gunakan Ketumbar
  13. Siapkan Gula garam

Menu yang sehat dan kaya gizi menjadi syarat utama dalam pemenuhan gizi sikecil. Resep MPASI yang paling tepat untuk tumbuh kembang sikecil adalah resep yang memperhatikan gizi seimbang, menu ini biasanya ditemukan dalam MPASI rumahan. Blog tentang kehidupan, resep masakan, resep keluarga, resep mpasi, mpasi rumahan, tumbuh kembang anak, cerita mami, papi dan kenzie Masak hingga jadi bubur. Masukan parsley , kaldu bubuk ayam dan.

Langkah-langkah membuat Mpasi 6m Bubur Tumis Hati Ayam dan Telur puyuh:
  1. Cuci beras lalu masak hingga menjadi bubur
  2. Jika sudah menjadi bubur tambahkan air sedikit masukkan tahu, kalau tahu sudah mulai matang masukkan kubis dan daun bawang
  3. Bikin telur puyuh dadar dengan sedikit minyak lalu sisihkan
  4. Haluskan semua bumbu lalu masak hati ayam hingga matang (ditumis tambahkan air) (bisa juga dilihat di resep saya hati ayam tumis bumbu kuning)
  5. Jika bubur sudah matang, lalu blender serta telur puyuh dadarnya
  6. Jika tumis hati ayam sudah matang tambahkan sedikit garam lalu saring. Kemudian campurkan dengan bubur
  7. Sajikan sesuai jadwal makan bayi. Bisa ditambahkan keju

Hati ayam: buat bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kunyit) → tumis bumbu halus, sereh, dan daun salam → masukkan hati ayam → tambahkan air → ungkep sampai hati ayam matang → cincang hati ayam → saring → lumatkan dan beri lemak tambahan (saya pakai minyak goreng). Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan butter hingga harum, beri sedikit air. Masukkan wortel, kembang kol, jagung muda, masak terus (kecilkan api). Masukan ayam, ati ayam dan jamur, dan lada. Beri larutan oatmeal, masak hingga kuah mengental; Sajikan hangat dengan bubur atau nasi lembek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mpasi 6m bubur tumis hati ayam dan telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved