Resep Ayam tahu kecap kentaky yang Lezat Sekali

Kathryn Frank   01/09/2020 05:35

Ayam tahu kecap kentaky
Ayam tahu kecap kentaky

Sedang mencari ide resep ayam tahu kecap kentaky yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tahu kecap kentaky yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tahu kecap kentaky, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tahu kecap kentaky enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam tahu kecap kentaky Awalnya cuma coba-coba, eh ternyata enakkk hihi. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato. Other version might add richer spices, including nutmeg and cloves.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tahu kecap kentaky sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam tahu kecap kentaky menggunakan 8 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam tahu kecap kentaky:
  1. Gunakan 4 buah tahu yg bentuknya kotak kecil/1 tahu kotak besar
  2. Gunakan 1/4 ekor ayam
  3. Ambil 1 bgks tepung kentaky
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Ambil secukupnya kecap
  6. Sediakan 1 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 siung bawang merah
  8. Ambil secukupnya cabe rawit

Lihat juga resep Ayam kentang kecap enak lainnya. Lihat juga resep Ayam KFC Kw Kriting enak lainnya. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda; Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah membuat Ayam tahu kecap kentaky:
  1. Potong dadu tahu
  2. Pisahkan ayam dari tulangnya
  3. Haluskan: bawang putih, merah, cabe rawit
  4. Balutkan tepung kentuky ke tahu yg sudah dipotong
  5. Balutkan tepung kentuky(sedikit saja) dan garam (secukupnya) ke ayam
  6. Goreng tahu dan ayam secara terpisah/sendiri-sendiri
  7. Tiriskan, lalu masukan bumbu halus kedalam wajan dan kecap secukupnya
  8. Masukan tahu dan ayam
  9. Sembari di aduk, masukan lagi kecap
  10. Aduk hingga bumbunya lengket ke tahu dan ayam
  11. Tiriskan, siap dimakan deh
  12. Rasanya manis, asin, pedas, mantppp 👍

Makanan rumahan yang simpel dan lezat dimulai dari resep ayam kecap mentega yang satu ini. Yuk, cari tahu cara membuatnya di sini! Tahu masak kecap, kesederhaan penuh kenikmatan Tahu sebagai olahan kedelai menjadi salah satu bahan makanan yang menjadi favorit orang Indonesia. Rasa aslinya yang gurih dan creamy, tahu bisa dimasak dengan bumbu sederhana namun memberi rasa yang istimewa. Seperti tahu masak kecap yang bisa Kawan Kuliner temukan di restoran maupun warteg.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tahu kecap kentaky yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved