Resep [29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem Anti Gagal

Lizzie Rhodes   24/11/2020 04:49

[29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem
[29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem

Lagi mencari ide resep [29] cuko pempek dos ny.liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal [29] cuko pempek dos ny.liem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [29] cuko pempek dos ny.liem, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan [29] cuko pempek dos ny.liem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

You can have Pempek Dos Ny. Here is how you achieve that. Salah satu favorit semua orang untuk bisa membuat makanan maksimal enaknya, minimal budgetnya ya kan, Bun? :) Nah sekarang bakal kesampaian deh dengan Pempek Dos a la Ny.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah [29] cuko pempek dos ny.liem yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat [29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan [29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem:
  1. Siapkan Bahan Cuko yang di blender:
  2. Gunakan 8 siung bawang putih
  3. Siapkan 7 cabe rawit merah (sesuai selera)
  4. Sediakan 2-3 cabe merah keriting
  5. Ambil 1 1/2 ebi kering (sy skip)
  6. Sediakan Campuran Bahan Cuko utk direbus:
  7. Gunakan 1 buah asam jawa / bisa juga pke cuka
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 50 gram gula pasir
  11. Siapkan 200 gram gula merah
  12. Sediakan 500 ml air (utk direbus)

Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat Pempek dos ini rasanya gurih dan sedap dimakan dengan siraman saus cuko yang pedas, asam dan manis. Pempek dos siap digoreng dan disajikan dengan kuah cuko. Mantap banget rasa Pempek Dos a la Ny.

Langkah-langkah menyiapkan [29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem:
  1. Siapkan bahan biar ringkes
  2. Blender: bawang putih, cabe rawit merah, cabe merah keriting, dan ebi (klo pke). Klo mau hasilnya lebih halus tambahkan air sedikit pas blender ^^
  3. Campur hasil blender dgn air 500ml dan semua bahan Cuko yg untuk direbus. Rebus hingga mendidih. Setelah mendidih di saring.
  4. Cuko siap disiram di atas Pempek Dos yg sudah dibuat sebelumnya 🍴

Pastikan Bunda menyimpan resep ini untuk membuatnya kapan pun Bunda dan keluarga ingin menyantap pempek sederhana dengan rasa yang mewah ini. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan [29] Cuko Pempek Dos Ny.Liem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved