Langkah Mudah untuk Membuat Pepes tahu kikil yang Menggugah Selera

Allen Adkins   01/12/2020 04:24

Pepes tahu kikil
Pepes tahu kikil

Anda sedang mencari ide resep pepes tahu kikil yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kikil yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Open up the foil and pepes tahu is ready to be served ! I skip the coconut milk for this recipe to create healthier dish! But you may try using coconut milk to enhance the richness of spices and of course it will make the pepes yummy-er Pepes tahu jamur sangat enak kok di jadikan menu harian atau pun juga di jadikan menu mingguan, untuk keluarga tercinta anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kikil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu kikil yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pepes tahu kikil yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu kikil memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes tahu kikil:
  1. Ambil 10 buah tahu kuning/putih, haluskan
  2. Siapkan 200 gr kikil, potong kecil2
  3. Ambil 1 genggam kemangi
  4. Sediakan secukupnya daun pisang
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Sediakan 10 buah cabe rawit
  7. Ambil 5 lmbr daun salam
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Gunakan 8 siung bawang merah
  10. Gunakan 6 siung bawang putih
  11. Gunakan secukupnya gula, garam
  12. Siapkan 1/4 sdt merica

Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. The banana-leaf package containing food is secured with lidi seumat (a small nail made from central rib of coconut-leaf), and then steamed or grilled on charcoal. This cooking technique allows the rich spice mixture to be compressed against the main ingredients inside the individual banana leaf package while being. Kikil Rumah Makan Sunda Rasa yang empuk ditambah dengan gurihnya pepes tahu paling enak jika disantap bersama dengan nasi putih pulen yang masih mengepul hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu kikil:
  1. Tumis bumbu halus hingga matang, masukan kikil beri sedikit air,tes rasa.masak hingga air kering. - campur rata tahu,kikil dan telur.
  2. Tata 2 lembar daun pisang,beri daun salam lalu tata tahu diatasnya,selipkan cabe rawit utuh ditengahnya,tutup dengan kemangi lalu bungkus (kalo kata orang jawa "di tum").lakukan hingga habis.
  3. Kukus selama 30 menit.siap disajikan dengan nasi hangat.

Apalagi jika diselingi dengan renyahnya rempenyek yang krenyes-krenyes, bergantian dengan petai rebus yang dicocolkan pada sambal tomat segar. Mulai dari pepes ayam, pepes daging sapi, pepes ikan asin, pepes teri, pepes jamur, pepes telur asin, pepes tahu, dan masih banyak lagi, ada di dataran Sunda dan sekitarnya. Makanan khas Sunda yang berbentuk tradisional ini dibumbui dengan rempah-rempah pilihan yang diolah dengan cara dirajang atau dihaluskan. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes tahu kikil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved