Resep #resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman, Lezat

Melvin Vasquez   05/07/2020 15:17

#resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman
#resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman

Anda sedang mencari ide resep #resep pertamaku pindang kampung kepala ikan toman yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #resep pertamaku pindang kampung kepala ikan toman yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #resep pertamaku pindang kampung kepala ikan toman, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan #resep pertamaku pindang kampung kepala ikan toman yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah #resep pertamaku pindang kampung kepala ikan toman yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat #resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman:
  1. Siapkan 1 potong kepala ikan(bisa ikan gabus, baung, Toman, patin)
  2. Siapkan 3 potong batang serai
  3. Sediakan 3 potong laos
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 helai daun bawang
  7. Ambil 2 helai daun jeruk purut
  8. Ambil 2 helai daun salam
Cara membuat #resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman:
  1. Serai, Laos, kunyit yang sudah digeprek, lalu ditumis pake minyak sedikit, ditumis sampe wangi
  2. Masukan bawang merah+ bawang putih yg sudah digiling halus
  3. Masukan irisan daun jeruk purut
  4. Tambahkan air secukupnya, tambahkan gula dan garam(no msg)
  5. Masukan irisan tomat, setelah air mendidih masukkan kepala ikan(bisa jg gunakan badan atau ekor), masukkan irisan daun bawang,5 cabe burung bulat+ 5 cabe burung yg digeprek, daun salam,lalu tunggu sampe ikan Mateng Dan siap di santap

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #resep pertamaku Pindang kampung kepala ikan toman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved