Cara Gampang Menyiapkan Pesmol Ikan Patin, Lezat Sekali

Lura Kim   08/07/2020 23:09

Pesmol Ikan Patin
Pesmol Ikan Patin

Anda sedang mencari ide resep pesmol ikan patin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan patin yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan patin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan patin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pesmol ikan patin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pesmol Ikan Patin memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pesmol Ikan Patin:
  1. Siapkan 5 potong ikan patin
  2. Gunakan 1 buah wortel potong korek
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Siapkan 4 Siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan Seruas jahe
  7. Sediakan Seruas kunyit
  8. Ambil 4 butir kemiri
  9. Ambil Bumbu geprek:
  10. Sediakan Seruas lengkuas
  11. Sediakan Serai
  12. Gunakan Pelengkap:
  13. Ambil 1 lbr Daun salam
  14. Gunakan 2 lbr daun jeruk
  15. Gunakan Jeruk nipis
  16. Ambil Garam
  17. Siapkan Kaldu bubuk
  18. Gunakan Gula
  19. Ambil Minyak untuk menumis

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Cara menyiapkan Pesmol Ikan Patin:
  1. Goreng ikan patin
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan daun daunan
  3. Masukkan air, garam, kaldu bubuk dan gula
  4. Cek rasa.. Setelah mendidih masukkan ikan patin dan wortel
  5. Masukkan perasan jeruk nipis sedikit
  6. Setelah air agak menyusut. Angkat dan sajikan

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Goreng ikan patin, jangan terlalu kering. Lalu masukkan lengkuas, sereh,daun jeruk, daun salam. Masukkan ikan patin, aduk sebentar sampai merata. Masukkan air, perasan jeruk nipis, garam dan gula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pesmol Ikan Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved