Bagaimana Menyiapkan Pindang Ikan Gabus, Enak

Stephen Poole   30/08/2020 18:47

Pindang Ikan Gabus
Pindang Ikan Gabus

Sedang mencari ide resep pindang ikan gabus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan gabus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan gabus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pindang ikan gabus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pindang Pegagan Ikan Gabus. ikan gabus ukuran sedang atau besar, Bumbu Halus:, bawang merah, cabai merah keriting (banyaknya optional), Bumbu Kasar:, kunyit geprek, jahe geprek, lengkuas geprek. Keluarga ku klo soal masakan paling suka yg berkuah, apalagi menu yang satu ini. Dulu biasa aku beli di restoran Palembang dan sekali makan cukup menguras kantong.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang ikan gabus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Ikan Gabus menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang Ikan Gabus:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan gabus disiangi beri perasan jeruk nipis dan garam sisihkan
  2. Sediakan 2 batang daun jeruk
  3. Siapkan 1 batang serai geprek
  4. Ambil Bumbu yang diiris :
  5. Gunakan 6 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  8. Sediakan 1 cm jahe
  9. Sediakan 1 cm lengkuas
  10. Ambil 1 buah tomat
  11. Sediakan 3 buah cabai hijau
  12. Sediakan 3 buah cabai merah keriting
  13. Gunakan 10 buah cabai rawit / sesuai selera
  14. Gunakan sesuai selera Gula pasir, garam
  15. Gunakan 1,2 liter air matang

Resep Pindang Ikan Gabus / Masakan Khas Palembang. Sup ikan khas Palembang yang rasanya segar, ringan enak banget dimakan sama sambal nanas. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada.

Langkah-langkah membuat Pindang Ikan Gabus:
  1. Tumis bawang hingga layu diikuti semua bumbu yang diiris, serai dan daun jeruk sampai tercium wanginya.
  2. Masukkan air diikuti ikan gabus aduk perlahan agar ikan tidak hancur. Biarkan mendidih. Beri gula garam sesuai selera aduk perlahan. Tunggu sampai bumbu meresap dan air sedikit menyusut. Matikan kompor. Hidangkan bersama nasi panas.😀😀

Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu menjadi makanan wajib wisatawan saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya. Berikut adalah resep pindang ikan gabus ala Palembang yang enak dan tentu bikin nagih. Bahan-bahan: Simak Juga: Resep makanan untuk diet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Ikan Gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved