Resep Puding Coklat ala KFC, Bikin Ngiler

Loretta Lawson   17/10/2020 19:09

Puding Coklat ala KFC
Puding Coklat ala KFC

Anda sedang mencari ide resep puding coklat ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat ala kfc yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Puding Cokelat Vla ala Kfc. Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding coklat ala kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding coklat ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Puding Coklat ala KFC memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Coklat ala KFC:
  1. Ambil Bahan Puding :
  2. Sediakan 1 bks agarasa coklat
  3. Gunakan 100 ml susu cair (2 saset skm coklat + air)
  4. Gunakan 900 ml air
  5. Sediakan Sejumput garam
  6. Gunakan 8 sdm gula pasir atau sesuai selera
  7. Siapkan 50 gram dcc iris halus
  8. Gunakan Bahan vla :
  9. Ambil 300 ml susu cair (2 saset skm putih + air)
  10. Sediakan 1 sdm munjung maizena
  11. Ambil 2 sdm gula pasir atau sesuai selera
  12. Sediakan Bahan tambahan :
  13. Gunakan Secukupnya dcc parut utk topping

Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Meski makanan ini mudah dibuat, nyatanya tidak sedikit orang membeli puding di supermarket ataupun restoran fastfood seperti KFC. Namun, jika kamu sedang malas keluar rumah namun ingin menikmati puding khususnya puding ala KFC, berikut adalah resep mudahnya yang bisa kamu contek. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Langkah-langkah menyiapkan Puding Coklat ala KFC:
  1. Campur agarasa, gula, garam, air, susu cair aduk rata masak dgn api sedang sambil sesekali diaduk
  2. Setelah mendekati mendidih masukan dcc yg sdh diiris halus aduk rata
  3. Masak sampai tercampur rata dan mendidih kemudian matikan kompor
  4. Biarkan sampai uap panasnya berkurang dan tuang ke cup agar2 3/4 tinggi cetakan tunggu sampai set masukin kulkas dl, semua jadi 20 cup agar2 ukuran kecil 👍
  5. Buat bahan vla : campur susu cair, maizena dan gula aduk rata masak dgn api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk
  6. Isi cup dgn vla menggunakan sendok sampai agak penuh
  7. Kemudian beri topping dcc yg diparut
  8. Masukin kulkas dl spy tambah dingin 👌 ga sabar pengen lgsg nyicip 😊… hmmmm yummy…Selamat mencoba 😘😘

Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :). Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. An example of a steamed or baked pudding is a bread pudding with bread as a raw material. Steamed or baked puddings often look like sponge cake, but the texture is more moist and easily crumbled.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat ala kfc yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved