Cara Gampang Membuat Oseng kikil paprika yang Bikin Ngiler

Harold Kennedy   18/09/2020 02:38

Oseng kikil paprika
Oseng kikil paprika

Sedang mencari inspirasi resep oseng kikil paprika yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kikil paprika yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Oseng Kikil Paprika Hijau Ummu Qanita. Lihat juga resep Oseng kikil paprika enak lainnya. Ibu saya suka masak kikil ini dengan cabai hijau.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng kikil paprika, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan oseng kikil paprika yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan oseng kikil paprika sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Oseng kikil paprika menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Oseng kikil paprika:
  1. Siapkan 250 gr kikil
  2. Sediakan 1/2 potong paprika merah / hijau / kuning (optional)
  3. Sediakan Bumbu iris :
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Sediakan 1/2 buah bawang bombay
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit
  8. Ambil 3 buah cabai merah
  9. Ambil 1 ruas laos (geprek)
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Sediakan 1 sdm saos tiram
  12. Ambil Secukupnya gula
  13. Siapkan Secukupnya garam
  14. Sediakan Secukupnya royco
  15. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  16. Ambil Secukupnya air
  17. Gunakan Secukupnya minyak

Selama ini , orang-orang meyakini kikil tinggi kolesterol sehingga bahaya bagi kesehatan. Namun, dilansir dari Hops.id , dokter spesialis gizi, Dr med. dr. GK, memastikan bahwa itu hanya mitos. Kikil Pedas Cabe Ijo -Kikil atau kulit sapi dapat dimasak aneka resep salah satunya adalah dengan di oseng atau ditumis menjadi tumis kikil yang pedas dan enak.

Langkah-langkah membuat Oseng kikil paprika:
  1. Cuci bersih kikil kemudian rendam kikil dengan air panas yang mendidih selama 10 menit kemudian potong berbentuk dadu sisihkan
  2. Iris semua bumbu yang sudah di siapkan
  3. Panaskan penggorenggan dengan sedikit minyak tumis bumbu hingga harum masukkan kikil tambahkan gula garam royco penyedap rasa sedikit air tunggu hingga mendidih airnya menyusu matang merata dan kikil empuk check rasa
  4. Siap di sajikan
  5. Disajikan bersama nasi hangat lebih nikmat

Bubuk paprika Bubuk paprika bisa digunakan dalam nachos, daging taco, cabai, dan semur. Ini juga dapat digunakan untuk menggantikan salsa, yang sering kali tinggi natrium. Untuk membuat tumis kangkung yang lebih menarik baik citarasa maupun […] OSENG KIKIL PETE CABE IJO Kikil, sebenernya sama aja ya kulit sapi lah intinya. Cumaaa. kalau kikil ini bagian kaki, lebih kenyal dan tebel. Biasanya di pakai buat rawon kikil atau tahu campur lamongan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oseng kikil paprika yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved