Cara Gampang Menyiapkan Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+ Anti Gagal

Tom Curtis   29/08/2020 17:55

Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+
Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur bayam ikan kembung mpasi 6m+ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur bayam ikan kembung mpasi 6m+ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuci beras lalu masak di rice cooker bersama wortel. Lumuri ikan dengan sedikit garam lalu goreng. Yauda mamak coba ganti nasinya pake macaroni, alhamdulillah dia mau 😍 Haluskan ikan kembung yang sudah di-fillet dan dipisahkan dari durinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur bayam ikan kembung mpasi 6m+, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur bayam ikan kembung mpasi 6m+ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur bayam ikan kembung mpasi 6m+ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+ menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+:
  1. Sediakan 50 gr beras putih
  2. Sediakan 1 ekor ikan kembung
  3. Sediakan Bayam
  4. Gunakan Duo bawang
  5. Gunakan Wortel
  6. Sediakan 1 helai daun bawang
  7. Sediakan Garam
  8. Gunakan Minyak

Kentang, Ikan Kembung, Tahu, dan Bayam. Cuci bersih semua bahan, potong ikan, kentang dan tahu menjadi dadu kecil, iris kasar daun bayam. Ikan kembung juga mengandung EPA dan DHA, yang berguna untuk membantu mencerdaskan otak. Masukkan ikan tuna, bawang bombai yang sudah dicincang, dan jahe secukupnya untuk menghilangkan amis pada ikan.

Langkah-langkah membuat Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+:
  1. Cuci beras lalu masak di rice cooker bersama wortel
  2. Lumuri ikan dengan sedikit garam lalu goreng
  3. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan duo bawang dan daun bawang, setelah harum masukkan bayam masak sebentar
  4. Setelah bubur matang blender bersama ikan goreng dan sayur bayam
  5. Setelah diblender boleh disaring, boleh enggak

Aduk hingga kekentalan bubur dirasa pas. Mulailah dengan porsi sedikit lalu tekstur yang halus dan lembut seperti pure atau bubur. Selain itu, Anda juga perlu memberikan bahan menu MPASI kepada bayi Anda satu per satu untuk mendeteksi adanya alergi. Aku berinisiatif buat menu sehat simpel, yang ga cuma bisa dikonsumsi Shafa, tapi juga bisa dikonsumsi keluarga. Kamu bisa menyajikan roti bolu yang dapat ditemui di pasar atau toko roti.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Bayam Ikan Kembung Mpasi 6m+ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved