Resep Pie susu teflon yang Bikin Ngiler

Celia Rhodes   20/10/2020 22:52

Pie susu teflon
Pie susu teflon

Sedang mencari inspirasi resep pie susu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie susu teflon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pie susu teflon memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pie susu teflon:
  1. Siapkan 10 SDM terigu aku pakai segitiga biru
  2. Ambil 5 SDM margarin bebas pakai merek apa,aku pakai forvita
  3. Sediakan 2 SDM susu kental kentul,eh salah susu kental manis maksudnya😁
  4. Ambil Bahan diatas adalah bahan untuk kulit pie
  5. Gunakan Berikutnya bahan untuk fla nya ya
  6. Ambil 10 SDM air
  7. Gunakan 2 SDM tepung maizena
  8. Ambil 1 butir telur
  9. Gunakan 10 SDM susu kental manis vanila

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Cara membuat Pie susu teflon:
  1. Buat adonan kulit pie nya dulu ya.Campurkan semua bahan untuk kulit pie.Aduk2 pakai sendok kemudian uleni sampai kalis.Kalau lengket bisa tambahkan terigu.
  2. Siapkan teflon.Aku pakai teflon kecil karena punya nya itu doang 🤣 Lumuri teflon dgn margarin dulu biar ga lengket kulit pie nya ya bun,lalu cetak adonan di teflon ratakan pakai sendok.Aku ga manteb pake sendok,coba pake tangan jadi hasilnya kurang rapi deh 😁 tusuk2 pake tusuk gigi kulit pie nya supaya ketika di panaskan tidak menggelembung.
  3. Susun tungku kompor jadi 2 tingkat supaya api tidak langsung mengenai teflon.taruh teflon di tungku,nyalakan kompor dgn api paling kecil,tutup teflon
  4. Sambil menunggu kulit pie nya kering,kita bikin fla nya.Campur semua adonan fla yg sudah disiapkan.Kalau kulit fla sudah agak kering tuang fla ke atas kulitnya kemudian tutup.Diamkan selama 30 menit.Sering2 di cek ya bun takut gosong 😁
  5. Setelah wangi dan kecoklatan matikan kompor dan angkat.Pie teflon sudah jadiii deh

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pie susu teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved