Resep Pindang Ikan Gabus🐟 Anti Gagal

Josephine Gomez   24/09/2020 21:20

Pindang Ikan Gabus🐟
Pindang Ikan Gabus🐟

Anda sedang mencari ide resep pindang ikan gabus🐟 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan gabus🐟 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan gabus🐟, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang ikan gabus🐟 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Keluarga ku klo soal masakan paling suka yg berkuah, apalagi menu yang satu ini. Dulu biasa aku beli di restoran Palembang dan sekali makan cukup menguras kantong. Tapi berhubung suka dan terbayar kan dengan rasa yg pas perpaduan pedas manis,asem,asin nya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pindang ikan gabus🐟 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pindang Ikan Gabus🐟 menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang Ikan Gabus🐟:
  1. Ambil 2 ekor ikan gabus
  2. Sediakan 1/2 buah nanas
  3. Siapkan 1 buah tomat
  4. Sediakan Daun bawang, daun serai dan dau salam
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Gunakan 6 buah bawang merah 4buah bawang putih
  7. Gunakan 5 buah cabe merah
  8. Gunakan Jahe kunyit dan lengkuas
  9. Siapkan Kecap manis
  10. Siapkan Garam gula

PINDANG IKAN GABUS DAN MUDA LAOS enak lainnya. Pindang Ikan Gabus diolah dengan berbagai macam bumbu dan rempah, sehingga mempunyai cita rasa khas yaitu gurih, segar dan sedikit pedas. Pindang ikan gabus yang diolah dengan berbagai macam bumbu dan rempah tentu akan memberikan cita rasa sedap nan pedas yang akan menggoyang lidah. Berikut adalah resep pindang ikan gabus ala Palembang yang enak dan tentu bikin nagih.

Langkah-langkah membuat Pindang Ikan Gabus🐟:
  1. Siapkan semua bahan, chopper bawang cabe kunyit dan jahe
  2. Dalam panci masukan ikan, bumbu, serai dan daun salam masak smpai mendidih
  3. Masukkan kecap manis garam dan gula
  4. Masukkan potongan nanas, tomat dan daun bawang masak sebentar. Angkat dan sajikan

Bahan-bahan: Simak Juga: Resep makanan untuk diet. Ikan Gabus (channa striata) banyak ditemukan di perairan tawar ataupun sungai. Ikan ini banyak mengandung protein dan vitamin A. Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pindang ikan gabus🐟 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved