Resep Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super, Lezat

Darrell Thompson   06/12/2020 07:10

Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super
Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek keriting ikan tenggiri super yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek keriting ikan tenggiri super yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super. Lama² karna capek makin gede deh ukurannya 😅 biar cpt kelar 😅 soalnya lumayan butuh waktu lama nyetak keriting nya. Lihat juga resep Pempek Tenggiri (Basic : Lenjer, Telor, Keriting) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek keriting ikan tenggiri super, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek keriting ikan tenggiri super enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek keriting ikan tenggiri super yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super:
  1. Siapkan 1 kg ikan tenggiri giling
  2. Sediakan 900 gr tepung sagu tani/udang
  3. Ambil 4 btr telur (kali ini ambil kuningnya)
  4. Siapkan 12 siung bawang putih (haluskan)
  5. Sediakan 2 sdm merica bubuk
  6. Siapkan 3 sdm garam halus
  7. Ambil 1 sdm gula pasir
  8. Siapkan 100 ml air es
  9. Sediakan 50 ml minyak sayur

We are proud of chewy yet soft texture of pempek with no preservatives and no artificial colours that wins the taste. We believe the sauce (cuko) is the vital component to add the flavour when eating pempek. Gambar Ikan Tenggiri - Jenis Ikan Tenggiri untuk Pempek Salah satu dari beberapa yang tertera di sini ternyata dapat dijadikan sebagai pempek, yakni makanan yang memiliki rasa lezat ditambah kandungan gizi tenggiri super lengkap. Menurutku kalo mau membuat pempek lebih enak pake tepung tapioka liauw tjoei kang.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super:
  1. Siapkan baskon besar, campur ikan giling dengan telur, air, minyak, gula, garam, merica bubuk, bawang putih halus. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Setelah rata, masukan sedikit demi sedikit sagu, sambil di uleni pelan², uleni sampai bisa di bentuk dan ga basah.
  3. Siapkan wajan/panci untuk merebus. Beri minyak sayur agar tidak lengket.
  4. Cetak pempek, lalu langsung masukan ke air rebusan yg sudah panas dan sekitar 10 menit sudah matang. Lakukan sampai adonan selesai. Jika sdh matang, Tiriskan di baskom bolong² agar air keluar semua dan pempek yg sdh jadi tidak basah.
  5. Jika belum mau dimakan, bisa masukan lemari pendingin saat pempek sdh dalam keadaan dingin. Nanti saat mau di makan, cukup hangatkan dengan dikukus 5 menit saja. Pempek keriting kurang cocok jika di goreng. Enaknya makan selagi habis dimasak atau dikukus kembali.

Cari produk Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Dengan bahan dasar ikan tenggiri, adonan yang super lembut dan dalam telor ayam, bikin anda kangen dengan kapal selam shafira ini. Pempek keriting yang reyah dan gurih, bikin kamu jatuh hati. Cari produk Ikan lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek Keriting Ikan Tenggiri Super yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved