Cara Gampang Menyiapkan Kikil bakso bumbu kuning Anti Gagal

Aaron Bowman   01/09/2020 02:34

Kikil bakso bumbu kuning
Kikil bakso bumbu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep kikil bakso bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil bakso bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto Kikil kuah Santan Bumbu Kuning enak lainnya. So pasti ini cocok banget buat di eksekusi. Moms bisa masak ini kapan aja loh.#antiribet karna selain cepat, bahan gampang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil bakso bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kikil bakso bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kikil bakso bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kikil bakso bumbu kuning memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kikil bakso bumbu kuning:
  1. Sediakan 1 bungkus kikil
  2. Ambil 3 buah bakso sapi/ayam
  3. Siapkan 1 ruas bawang daun iris serong
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk
  6. Ambil 1 batang serai geprek
  7. Sediakan secukupnya Garam dan gula
  8. Gunakan Minyak untuk menumis
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Ambil Penyedap rasa
  11. Gunakan Bumbu halus:
  12. Siapkan 2 buah bawang putih
  13. Ambil 4 buah bawang merah
  14. Ambil 2 butir kemiri
  15. Siapkan 3 cabai merah keriting
  16. Sediakan 4 cabai rawit
  17. Gunakan secukupnya Jahe
  18. Sediakan secukupnya Kunyit

Lihat juga resep Oseng Bakso kikil Sapi lombok ijo enak lainnya. Persis di sebelah bakso kikil, ada menu lain yang tidak kalah kesohor. Itulah Soto Kuning Pak Yusup, yang selalu ramai juga. Saking ramainya sampai yang jual gak keliatan hehe.

Cara membuat Kikil bakso bumbu kuning:
  1. Langkah pertama potong potong kecil kikil dan rendam sebentar dengan air panas lalu sisihkan
  2. Potong potong dadu bakso sapi
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukan kikil dan bakso,tambahkan air biarkan sampai mendidih
  5. Setelah mendidih tambahkan daun salam,daun jeruk, serai,garam gula dan penyedap rasa.
  6. Diamkan hingga air menyusut,dan kikilnya empuk.
  7. Koreksi rasa setelah matang,angkat dan sajikan.

Soto kuning Pak Yusup merupakan soto berkuah kuning kental berisi daging, babat, paru, iso kikil, dan lain lain tergantung selera. Masukkan bumbu halus, tambahkan lengkuas dan serai. Cuci bersih daun jeruk lalu buang tulangnya, masukkan ke dalam tumisan. Resep kikil kuah kuning, olahan kikil ini dapat kalian buat untuk sajian ketika berbuka puasa, kuahnya yang gurih dan segar serta daging kikil yang empuk akan menambah selera makan kalian sahabat Tasty, simak saja yuk langkah pembuatan kikil kuah kuning , Haloo bunda Di masakan ini usahakan kikil nya di rebus sampai empuk terlebih dahulu ya bunda agar bumbu nya meresap ke kikil dan juga nikmat di makan nya Selamat mencoba. Bakso Malang: hidangan bakso dari kota Malang, Jawa Timur; lengkap dengan mi kuning, tahu, siomay, dan pangsit goreng Bakso keju : bakso resep baru berisi keju Bakso Bakar : bakso yang diolesi bumbu khusus dan dibakar langsung (tanpa arang) dan disediakan bersama potongan ketupat dan kuah kaldu yang hangat dan bumbu kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kikil bakso bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved