Bagaimana Menyiapkan Kikil tahu kuning, Bisa Manjain Lidah

Genevieve Spencer   25/09/2020 05:58

Kikil tahu kuning
Kikil tahu kuning

Sedang mencari ide resep kikil tahu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kikil tahu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kikil tahu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kikil tahu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tahu kikil bumbu kuning enak lainnya. Lihat juga resep Kikil Bumbu Kuning enak lainnya. Cara Membuat Tahu Kikil Bumbu Kuning : Pertama-tama siapkan bumbu halus dan juga di iris, seperti tomat, cabe hijau,dan bawang merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kikil tahu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kikil tahu kuning menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kikil tahu kuning:
  1. Ambil Kikil (beli di warung seplastik)
  2. Sediakan 6 kotak Tahu kuning
  3. Ambil Bumbu
  4. Siapkan 6 Bawang merah iris
  5. Ambil 3 Bawang putih iris
  6. Ambil Cabe merah secukupnya iris serong
  7. Ambil Cabe rawit/setan secukupnya iris serong
  8. Sediakan 3 Cabe ijo besar iris serong
  9. Ambil 1/2 Bawang Bombay iris
  10. Siapkan Sereh geprek
  11. Siapkan Kunyit bubuk
  12. Gunakan Salam
  13. Sediakan Kecap manis
  14. Gunakan Kecap asin
  15. Ambil Garam gula

Punya stock kikil sapi yang cukup tebal dikulkas dan sisa ati ampela. Hidangan ini terdiri dari potongan kikil, kuah kuning yang kaya bumbu dan potongan daun kucai. Sop kikil ini biasa dinikmati dengan lontong dan balungan (tulang sapi). Kikil Sapi Kutai Jaya ini terkenal sebagai tempat berburu sop kikil di Surabaya.

Langkah-langkah menyiapkan Kikil tahu kuning:
  1. Potong kotak - kotak kikil lalu cuci bersih
  2. Tumis Bawang merah Bawang putih bawang Bombay cabe lalu masukkan kikil dan tahu,, beri kecap asin dan kecap manis secukupnya, beri kunyit bubuk setengah sendok teh.
  3. Potong dadu tahu cuci bersih lalu goreng lalu sisihkan
  4. Beri penyedap rasa. Tes rasa siap di sajikan.

Resep Spesial Gulai Kikil Sapi Padang - kikil adalah nama bagian dari sapi yang terletak pada kakinya juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Pada kesempatan kali ini kikil akan kami buat menjadi gulai yang sangat nikmat dan sedap yang diberi nama gulai kikil padang. Gulai kikil adalah nama jenis masakan yang banyak tersedia dimana-mana terutama di rumah makan padang. Selain soto mie, makanan khas Bogor lainnya yang wajib untuk dicoba adalah Tauge Goreng. Lihat juga resep Oseng kikil Cabe Hijau🍖🌶 enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kikil tahu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved