Resep Pindang ikan gabus Anti Gagal

Josephine Sandoval   14/08/2020 11:31

Pindang ikan gabus
Pindang ikan gabus

Anda sedang mencari ide resep pindang ikan gabus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang ikan gabus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan gabus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang ikan gabus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

PINDANG IKAN GABUS DAN MUDA LAOS enak lainnya. Keluarga ku klo soal masakan paling suka yg berkuah, apalagi menu yang satu ini. Dulu biasa aku beli di restoran Palembang dan sekali makan cukup menguras kantong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang ikan gabus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pindang ikan gabus memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pindang ikan gabus:
  1. Sediakan 1 kg ikan gabus
  2. Siapkan Segenggam cabe merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 jari kunyit
  6. Gunakan Sedikit jahe
  7. Siapkan 1 btg serai
  8. Ambil 2 biji tomat di potong2
  9. Sediakan 3 lmbr daun salam
  10. Siapkan Daun bawang dan kemangi
  11. Gunakan 2 sdm tempoyak bisa di skip

Resep Pindang Ikan Gabus / Masakan Khas Palembang. Sup ikan khas Palembang yang rasanya segar, ringan enak banget dimakan sama sambal nanas. Boleh ditambah potongan nanas biar tambah asem manis seger, orang melayu suka banget memasukkan nanas di setiap masakan. Ada yang bumbunya pake terasi ada.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang ikan gabus:
  1. Ulek cabe, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan serai
  2. Campurkan dlm 2liter air
  3. Masak hingga mendidih, lalu masukkan ikan
  4. Masukkan tomat, daun salam, daun bawang, kemangi dan tempoyak serta garam dan sedikit gula
  5. Masak hingga ikan matang
  6. Angkat dan siap untuk di nikmati

Biasanya klo bikin pindang serani tuh pake ikan laut ya, ini coba pakai ikan air tawar. Dan cocok banget ya ternyata kepala ikan kuthuk/gabus ini dipindang, ada aroma dan rasa yg lain, dan ternyata kepala ikan kuthuk ini berdaging saya kaget tadi. Pemilihan ikan gabus yang kaya protein bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat di Sungai Musi, Palembang, juga memiliki tekstur ikan yang lembut dan gurih. Hidangan pindang ikan gabus khas Palembang tampilannya cerah dan aroma kuahnya menggugah selera dan biasanya selalu menjadi makanan wajib wisatawan saat berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang ikan gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved