Bagaimana Menyiapkan Pie Susu Teflon yang Lezat Sekali

Ann McCoy   12/12/2020 03:30

Pie Susu Teflon
Pie Susu Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep pie susu teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pie susu teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

PIE SUSU TEFLON SEDERHANA TANPA OVEN TANPA MIXER Pie susu yg lagi hits, ala anak kos. Bahkan, resep pie susu teflon banyak dibagikan di media sosial seperti TikTok.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pie susu teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pie Susu Teflon memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pie Susu Teflon:
  1. Ambil Bahan pinggiran pie :
  2. Siapkan 10 sdm terigu (segita biru atau apa aja)
  3. Ambil 5 sdm margarin / mentega
  4. Gunakan 2 sdm SKM warna putih
  5. Sediakan Bahan Vla :
  6. Gunakan 10 sdm air
  7. Ambil 2 sdm maizena
  8. Gunakan 2 butir telur ayam
  9. Siapkan 12-20 sdm SKM (boleh lebih kalau mau manis)
  10. Ambil Secukupnya bubuk vanili (biar ga kerasa amis dari telur)

Resep Pie Susu Sederhana yang Legit dan Enak, Cuma Butuh Teflon. Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Sebenarnya, pie susu ini bukan berasal dari Bali.

Cara membuat Pie Susu Teflon:
  1. Campur semua bahan pinggiran pie, aduk sampe menyatu
  2. Siapkan teflon (saya pakai size 20cm) di tekan² sampe rata,kemudian tusuk² dengan garpu agar pie tidak menggembung
  3. Buat bahan vla, campurkan ke dalam teflon yang sudah disediakan. Panaskan api sangat kecil sekali agar tidak gosong, lalu tutup teflon. Tunggu sekitar 15-20 menit
  4. Jika sudah matang, dinginkan lalu letakkan diatas piring. Masukkan ke dalam kulkas lebih baik (saya suka pie dingin) heheh

Melainkan adaptasi dari egg tart khas Hongkong dan Portugis. Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Anda bisa membentuk adonan pie setipis mungkin pada teflon sehingga. Kue pie susu teflon juga bisa dibuat aneka rasa topping layaknya pie susu Bali. Siapa yang tak tergiur dengan renyahnya pie dengan isian fla susu manis nan legit banget.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pie susu teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved