Bagaimana Menyiapkan Pempek Keriting 👩‍🍳, Menggugah Selera

Emma Peters   10/09/2020 05:29

Pempek Keriting 👩‍🍳
Pempek Keriting 👩‍🍳

Sedang mencari ide resep pempek keriting 👩‍🍳 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek keriting 👩‍🍳 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek keriting 👩‍🍳, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek keriting 👩‍🍳 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Anak-anakku paling suka pempek keriting karena memang lebih lembut. Mencetaknya lebih lama daripada jenis pempek lain, tapi melihat sambutan anak-anak, rasanya worth it lah. Kali ini aku bikin pake ikan kakap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek keriting 👩‍🍳 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek Keriting 👩‍🍳 menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Keriting 👩‍🍳:
  1. Gunakan 1 kg ikan gabus giling
  2. Sediakan 2 butir putih telur
  3. Gunakan 750 gr tepung sagu tani
  4. Siapkan 500 ml air dingin
  5. Gunakan 2 sdm garam
  6. Siapkan 2 sdm kaldu jamur
  7. Gunakan 1 sdm gula
  8. Gunakan 2 sdm minyak untuk rebusan pempek
  9. Ambil Air secukupnya untuk merebus

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nah, pempek sendiri terdiri dari berbagai macam dan bentuk. Setiap bentuknya, pempek memiliki nama dan rasa sendiri-sendiri. Sesuai namanya, pempek ini berbentuk keriting, membuatnya pun harus teliti, karena harus menggunakan cetakan khusus.

Cara membuat Pempek Keriting 👩‍🍳:
  1. Siapkan semua bahan-bahannya. Kemudian masukkan putih telur, gula, kaldu jamur, dan garam lalu aduk hingga merata.
  2. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan juga tepung sagu sedikit demi sedikit aduk hingga adonan tercampur rata dan adonan tidak lengket di tangan.
  3. Kemudian siapkan pirikan kuning untuk mencetak pempek keriting, lalu ambil adonan pempek sekitar 2 genggam tangan lalu tekan- tekan dan geser pirikan hingga terbentuk seperti mie keriting.
  4. Lalu taburi sagu agar tidak lengket, cetak hingga semua adonan pempek habis. Kemudian rebus pempek ke dalam panci yang sdh di beri minyak sayur. Masak hingga pempek matang atau mengambang.
  5. Angkat pempek yang sudah matang, lalu tiriskan. Kemudian sajikan pempek keriting dengan kuah cuko.

Pempek Pempek keriting dan Pempek Lenjer potong sangat diminati oleh orang palembang. Sebelum dimakan, pempek ini disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu untuk pempek jenis pempek lenjer. Kalo di palembang, pempek keriting ini tetap rebusan untuk penyajiannya. Bentuknya yang lucu membuat orang penasaran untuk mencobanya. Cari produk Noodle & Pasta Maker lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Keriting 👩‍🍳 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved