Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding coklat kfc, Lezat Sekali

Rena Wells   02/11/2020 07:50

Puding coklat kfc
Puding coklat kfc

Lagi mencari ide resep puding coklat kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat kfc yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat kfc, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding coklat kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding coklat kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding coklat kfc memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding coklat kfc:
  1. Sediakan 1 bungkus puding coklat nutrijel
  2. Sediakan 50 gr dark chocolate
  3. Gunakan Sejumput garam
  4. Gunakan Fla
  5. Sediakan 250 ml susu murni (1 kotak ultra fresh milk)
  6. Gunakan 3 sdm gula putih
  7. Siapkan 2 sdm tp maizena
  8. Gunakan 2 gr bubuk vanili

Mirip seperti yang biasa dijual di restoran KFC, rasanya manis lembut. Untuk menikmati puding spesial ini, tentu saja kamu tidak harus selalu beli di luar. Kamu juga bisa buat di rumah sendiri dengan resepnya berikut. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu.

Langkah-langkah membuat Puding coklat kfc:
  1. Masak puding coklat sesuai petunjuk pada bungkus puding..aduk hingga mendidih dan tambahkan dark chocolate dan sejumput garam. Aduk kembali hingga mendidih
  2. Tuang puding coklat kedalam cetakan.
  3. Masak susu murni dan tambahkan vanili serta gula dan tepung maizena..aduk hingga mendidih dan mengental.
  4. Tuang fla keatas puding coklat, dan tunggu dingin sebelum dimasukan ke dalam kulkas.

Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi. Banyak yang komen dan bertanya kenapa sausnya terlalu kental. Nah kali ini aku bikin pudingnya sama persis tapi vlanya aka yang dibuat ringan ya. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved