Langkah Mudah untuk Membuat Sup kepala ikan asap  khas Makassar, Enak

Marian Taylor   24/09/2020 17:19

Sup kepala ikan asap  khas Makassar
Sup kepala ikan asap  khas Makassar

Lagi mencari inspirasi resep sup kepala ikan asap  khas makassar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kepala ikan asap  khas makassar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kepala ikan asap  khas makassar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup kepala ikan asap  khas makassar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sup kepala ikan asap khas Makassar. Menjamurnya kuliner sup kepala ikan ini kemungkinan karena tingginya ekspor ikan kakap. Sup Pallumara Kepala Ikan Kakap Khas Makassar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup kepala ikan asap  khas makassar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup kepala ikan asap  khas Makassar memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup kepala ikan asap  khas Makassar:
  1. Gunakan 5 Kepala ikan tuna
  2. Sediakan Bumbu halus
  3. Ambil 10 butir merica
  4. Gunakan 5 bawang merah
  5. Sediakan 3 bawang putih
  6. Gunakan 2 cabe besar
  7. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  8. Gunakan Daun2an
  9. Siapkan 1 ruas jari lengkuas
  10. Gunakan 1 batang sereh
  11. Gunakan 2 daun salam
  12. Sediakan 2 batang daun bawang
  13. Siapkan 10 buah cabe rawit
  14. Siapkan 500 ml santan cair

Makanan ini sangat cocok selagi hangat, bersama dengan nasi hangat. Orang Bugis sering sekali menikmati Pallumara sebagai pereda demam. Jakarta - Sup ikan dengan kuah hangat berempah kental bisa jadi referensi makan siang. Sajian lezat khas Makassar ini punya citarasa gurih, pedas dan asam yang cocok disantap dengan.

Cara menyiapkan Sup kepala ikan asap  khas Makassar:
  1. Siapakan Kepala ikan yang sudah di asapkan
  2. Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, lengkuas kalo udah harum, kalian boleh tambahankan santannya ya!
  3. Kalo udah mendidih tambahkan kepala ikan nya masak sampai 10menit, kalo udah Mateng tambahkan daun bawang & cabe rawit,. Sajikan selagi panas

Ikan bakar khas Makasar ini menggunakan ikan laut yang masih segar sebagai bahan utamanya. Ikan bawal, ikan baronang, ikan papakulu, ikan bandeng serta ikan sukang merupakan jenis ikan yang banyak digunakan. Sebelum dibakar, terlebih dahulu ikan diberikan bumbu ringan seperti garam, kunyit, bawang putih serta jahe. Pallu mara sejenis makanan berkuah yang menggunakan daging ikan atau kepala ikan kakap merah sebagai jenis bahan dasarnya. Setelah ikan di bersihkan dengan bersih dan daging ikan diolah serta dibumbui, daging ikan ditenggelamkan ke dalam kuah yang kental.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup kepala ikan asap  khas makassar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved